Tribun Bandar Lampung

Masih Buru 7 Pelaku Pencurian Fiber Optik, Polisi Imbau Warga Melapor jika Temukan Ini

Imbauan tersebut terkait dengan Pencurian fiber optik oleh 7 orang yang diduga sindikat Pencurian kabel yang kerap beraksi di wilayah Lampung.

Masih Buru 7 Pelaku Pencurian Fiber Optik, Polisi Imbau Warga Melapor jika Temukan Ini
Dokumentasi Polisi
Hasil sitaan barang bukti pencurian kabel fiber optik. Masih Buru 7 Pelaku Pencurian Fiber Optik, Polisi Imbau Warga Melapor jika Temukan Ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kapolsek Kedaton Kompol M Daud mengimbau masyarakat agar turut serta mengawasi sekitar dan menginformasikan kepada aparat kepolisian maupun pihak terkait jika melihat hal-hal yang dinilai mencurigakan.

Imbauan tersebut terkait dengan Pencurian fiber optik oleh 7 orang yang diduga sindikat Pencurian kabel yang kerap beraksi di wilayah Lampung.

"Jaringan komunikasi ini kan penting. Imbauan kita jika terjadi gangguan komunikasi segera hubungi petugas atau operator terkait. Terganggunya karena apa dan perbaikannya di mana," imbau Kompol Daud, Sabtu (15/2/2020) sore.

Dengan adanya pengalaman seperti ini, dia meminta masyarakat berani melaporkan atau menginformasikan kepada pihak kepolisian ataupun pihak terkait.

Apakah memang benar ada pekerjaan dan lainnya.

"Masyarakat bisa memberikan informasi. Terlebih pekerjaannya di malam hari, karena sangat jarang petugas telkom bekerja lalu lalang malam hari. Dari modusnya saja kan kenapa harus malam," tambah dia.

Sindikat Pencurian Fiber Optik di Kedaton Beraksi Pakai Atribut Seragam bak Petugas Telkom

Bujang 20 Tahun Sempat Lambaikan Tangan Minta Tolong, tapi Tak Ada yang Berani Menolong

Lihat Gambar Ilusi Optik ini, Jika Anda Tak Tahu Bisa Jadi Tanda Buta Warna

Kisah Gadis Pesawaran Diajak Nikah Lewat DM, Putuskan Terima Lamaran karena Terharu Ucapan Ini

"Bahkan jika ada pengerjaan sebaiknya meminta pendampingan pihak kepolisian. Sehingga bisa dibantu dalam hal mengurai kemacetan dan dari sisi keamanan juga," terusnya.

Kompol Daud membeberkan jika 13 pelaku yang tertangkap terkait kasus Pencurian kabel fiber optik saat ini sudah dititipkan di polresta dan tengah disidik oleh gabungan satreskim.

Ke-13 orang ini rata-rata merupakan warga Natar Lampung Selatan.

Diakui Kompol Daud pelaku Pencurian yang berdandan dengan menyerupai petugas resmi ini merupakan modus baru Pencurian.

Halaman
123
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved