Breaking News:

Gubernur Arinal Minta Telkomsel Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung

Arinal memaparkan, Lampung memiliki banyak destinasi yang potensial seperti Pulau Tegal Mas, Teluk Kiluan, Anak Gunung Krakatau, Pulau Pahawang.

Editor: Andi Asmadi
ISTIMEWA
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima kunjungan PT Telkomsel Wilayah Sumatera di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Lampung, Kota Bandar Lampung, Senin (17/2/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap PT Telkomsel sebagai operator seluler nomor satu di Indonesia ikut berpartisipasi mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif Lampung.

Harapan ini disampaikan Arinal saat menerima kunjungan PT Telkomsel Wilayah Sumatera di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Lampung, Kota Bandar Lampung, Senin (17/2/2020).

Arinal memaparkan, Lampung memiliki banyak destinasi yang potensial dan indah, seperti Pulau Tegal Mas, Teluk Kiluan, Anak Gunung Krakatau, Pulau Pahawang. Lampung juga disebutnya akan memiliki Wisata Terpadu di Bakauheni.

“Lampung memiliki banyak destinasi wisata yang sangat indah, yang tak kalah dibandingkan wisata lain di Indonesia. Saya berharap Telkomsel bersinergi dan mensupport pembangunan Lampung, terutama di sektor wisata ini,” kata Gubernur.

Erick Thohir Nilai Telkom Bisnisnya Ketinggalan Zaman, Wacanakan Telkomsel Jadi BUMN

Program Daily Check In MyTelkomsel Berikan Kuota Gratis Bagi Pelanggan

Arinal juga mengajak Telkomsel mendukung peningkatan ekonomi kreatif rakyat. “Seperti mendukung UKM Lampung dan bekerjasama dengan dinas terkait,” ujarnya.

Karena itu, kata Gubernur, Telkomsel perlu senantiasa melakukan peningkatan cakupan jaringan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita juga perlu membangun menara pemancar sinyal Telkomsel di daerah-daerah yang masih sulit sinyal seperti Pesisir Barat, Lampung Utara, Pulau Sebesi. Daerah ini harus kita perkuat sinyalnya, terutama Pulau Sebesi yang dekat dengan Anak Gunung Krakatau,” jelasnya.

General Manager Prime Segment and Direct Channel Manager Sumatera Telkomsel, Ricky Erickson, menyambut positif harapan Gubernur Arinal. Ricky mengatakan, Telkomsel siap berkolaborasi dan mendukung pembangunan Lampung, termasuk di sektor wisata dan ekonomi kreatif.

Dia pun menyatakan siap mendukung UKM Lampung, melalui sinergi dengan dinas terkait.

Gubernur Arinal Bersama Riana Sari Arinal Jadi Inisiator Pengisian Sensus Penduduk 2020 di Lampung

Gubernur Arinal Akan Maksimalkan Potensi Pertanian dan Peternakan

Untuk mendukung sektor wisata Lampung, lanjut Ricky, pihaknya siap memperkenalkan berbagai destinasi wisata Lampung, salah satunya melalui aplikasi MAXstream.

“Di aplikasi ini, kita bisa memuat dan memperkenalkan destinasi wisata Lampung. Di aplikasi tersebut terdapat berita, budaya, kuliner, event, semua tentang destinasi wisata Lampung bisa masuk ke dalamnya,” kata Ricky. (rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved