Tribun Tulangbawang

Pemkab Tulangbawang Deklarasi Kabupaten Layak Anak

Pemkab Tulangbawang secara bertahap mulai menapaki wilayah setempat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Pemkab Tulangbawang Deklarasi Kabupaten Layak Anak
TRIBUNLAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
DEKLARASI KLA - Sekretaris Kabupaten Anthoni (kiri) saat deklarasi kabupaten layak anak (KLA) di ruang rapat utama Pemkab Tuba, Senin (17/2). 

Pemkab Tulangbawang Deklarasi Kabupaten Layak Anak

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang secara bertahap mulai menapaki wilayah setempat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Setelah pada pekan kemarin mengajukan raperda KLA ke DPRD, kali ini Pemkab Tuba mulai mendeklarasikan KLA tingkat kecamatan dan kampung.

Deklarasi KLA yang melibatkan aparatur kecamatan dan kampung di Tuba itu di komandoi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang, Anthoni, mewakili Bupati Winarti.

Sekkab Anthoni mengatakan, deklarasi KLA tingkat kecamatan dan kampung merupakan angkah percepatan dan pengembangan Kabupaten Tuba sebagai Kabupaten Layak Anak.

Wagub Nunik Hadiri Roadshow Pengembangan Kabupaten Layak Anak di Lampura

"Kita telah menunjukkan semangat kebersamaan dalam mewujudkan Tulangbawang sebagai Kabupaten Layak Anak," ungkap Anthoni, usai deklarasai yang berlangsung di ruang rapat utama Pemkab Tuba, Senin (17/2).

Terkait pengembangan KLA, Anthoni membeberkan, saat ini secara kelembagaan dan lima kluster yang dipersyaratkan secara bertahap telah dilaksanakan.

"Dukungan regulasi yang mengatur tentang percepatan Kabupaten Layak Anak sudah kami persiapkan. Minggu lalu sudah diajukan raperda KLA untuk dibahas Badan Legislasi DPRD Tuba," papar Anthoni.

Lampung Barat Deklarasi Menuju Kabupaten Layak Anak

Dari lima kluster yang disyaratkan untuk menjadi Kabupaten Layak Anak, Anthoni menyatakan, semuanya dipastikan dapat terpenuhi.

Di antaranya kluster konvensi hak anak yang meliputi hak sipil dan kebebasan; lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan; pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya: serta perlindungan khusus.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Sekkab Anthoni, unsur kejari, Kodim 0426 Tuba, Lanud Pangeran M Benjamin, Bank Lampung, APDESI Tuba, dan lainnya.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved