Punya Catatan Buruk dengan Atletico Madrid, Wijnaldum Yakin Liverpool Meraih Hasil Terbaik

"Mereka selalu bermain untuk meraih hasil yang bagus. Mereka selalu punya cara untuk memenangi pertandingan. Jadi, itu akan menjadi pertandingan yang

Punya Catatan Buruk dengan Atletico Madrid, Wijnaldum Yakin Liverpool Meraih Hasil Terbaik
(AFP/OLI SCARFF)
Naby Keita ikut merayakan gol Georginio Wijnaldum pada pertandingan Liverpool vs Genk dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, 5 November 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Duel Atletico Madrid vs Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (18/2/2020) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. 

Laga Atletico kontra Liverpool kali ini akan menjadi yang pertama setelah satu dekade. Pertemuan terakhir Liverpool dengan Los Rojiblancos, julukan Atletico, di kompetisi antarklub Eropa adalah pada semifinal Liga Europa musim 2009-2010 lalu.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menyebut laga kontra Atletico akan berjalan sengit. Menurut Wijnaldum, Atletico memiliki gaya permainan hampir serupa dengan Liverpool.

"Mereka (Atletico) seperti kami, petarung. Mereka adalah tim yang punya banyak kemiripan dengan kami dan pastinya akan sangat sulit untuk dikalahkan," ujar Wijnaldum, dilansir dari laman resmi Liverpool.

Manchester City Dilarang Main di Liga Champions, Nasib Pep Guardiola Jadi Tanda Tanya

Liverpool Kunci Tiket Liga Champions Musim Depan, Menang Lagi di Premier League

Liverpool Diuntungkan dengan Kepergian Coutinho, Prestasi The Reds Makin Moncer

"Mereka selalu bermain untuk meraih hasil yang bagus. Mereka selalu punya cara untuk memenangi pertandingan. Jadi, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Wijnaldum.

Atletico PERNAH berhasil menyingkirkan Liverpool melalui keunggulan gol tandang. Ketika bermain di Vicente Calderon, Los Rojiblancos mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0.

Kemudian, pada laga yang digelar di Anfield, Liverpool hanya mampu menang 2-1 atas Atletico.

Meski punya catatan buruk ketika bersua Atletico di pentas Europa, Wijnaldum yakin timnya bisa meraih hasil terbaik di Wanda Metropolitano.

"Kami bekerja keras untuk meningkatkan kualitas tim ini dan menjadi tim yang sulit dikalahkan, seperti musim lalu," kata Wijnaldum. "Kami selalu mencoba menghadapi setiap situasi dengan cara sebaik mungkin.

Kami memberikan semua yang kami miliki dan berharap bisa meraih trofi Liga Champions pada akhir musim nanti," kata pemain asal Belanda tersebut.

Dari lima pertemuan di kompetisi resmi, Atletico unggul dua kemenangan berbanding satu kemenangan milik Liverpool. Dua laga lainnya berakhir imbang. Laga Atletico Madrid vs Liverpool akan dilangsungkan pada Rabu (19/2/2020) dini hari WIB dengan kickoff mulai pukul 03.00 WIB. (Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Romi Rinando
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved