UM Metro

Universitas Muhammadiyah Metro Menjadi Yang Terbaik di Lampung Versi UniRank dan Webomatrics

Pada edisi pemeringkatan tahun 2020 dua pemeringkatan perguruan tinggi di dunia Unirank (4ICU University Ranking) dan Webomatrics.

Universitas Muhammadiyah Metro Menjadi Yang Terbaik di Lampung Versi UniRank dan Webomatrics
Ist
Universitas Muhammadiyah Metro Menjadi Yang Terbaik di Lampung Versi UniRank dan Webomatrics 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pada edisi pemeringkatan tahun 2020 dua pemeringkatan perguruan tinggi di dunia Unirank (4ICU University Ranking) dan Webomatrics,  menobatkan Universitas Muhammadiyah Metro sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Lampung.

Unirank dalam edisi Februari 2020, sekurangnya merilis 570 ranking perguruan tinggi di Indonesia.

Sedangkan Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) pada tahun 2020 menempati urutan 83 perguruan tinggi terpopuler di Indonesia.

Sekaligus menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Lampung dan Kopertis (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta) wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumatra Selatan, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung).

Sementara di tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia, UM Metro berada di peringkat ke-9 dari 167 PTMA yang ada saat ini.

Berbeda dengan Unirank, dalam lingkaran seratus perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Webomatrics edisi Januari 2020 merilis UM Metro berada di peringkat ke-62 dari 2390 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam perankingan, naik 10 peringkat dari perankingan Juli 2019, silam.

Sekaligus, Webomatrics juga mencatat UM Metro berada dalam 4 (empat) besar Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia.

Mendengar hal ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., turut merasa bangga.

Ia mengaku capaian yang diraih UM Metro tentunya berkat kerja keras semua civitas akademika.

“Alhamdulillah tentunya ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, pimpinan, dosen, staf karyawan, mahasiswa, alumni UM Metro dan para stakeholder.

Halaman
123
Tags
UM Metro
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved