Universitas Terbuka

Universitas Terbuka Gelar Upacara Penyerahan Ijazah dan Pelepasan Alumni

Sejumlah mahasiswa lulusan Universitas Terbuka Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Bandar Lampung mengikuti Upacara Penyerahan Ijazah.

Ist
Universitas Terbuka Gelar Upacara Penyerahan Ijazah dan Pelepasan Alumni 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah mahasiswa lulusan Universitas Terbuka Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Bandar Lampung mengikuti Upacara Penyerahan Ijazah dan alumni Universitas Terbuka Bandar Lampung yang digelar di Gedung Balai Krakatau, Rabu (19/2/2020).

Hadir sebagai pembicara dalam seminar yang bertemakan tentang Toleransi ini di antaranya adalah Ustaz KH Ahmad Ishomuddin dan Dr. H. Muhammad Fuad, M.Hum.

Dalam sambutannya, Kyai Ishom sapaan akrabnya, mengaku bangga sekali kepada seluruh mahasiswa yang mengenyam pendidikan di UT dengan variabel usia yang berbeda-beda.

Ia mengatakan bukan hanya status dan gelar saja yang akan di dapat, melainkan akan mendapatkan pertanggungjawaban ilmu yang besar.

Senada dengan Kiai Ishom, Dr. Muhammad Fuad juga mengaku bangga dengan para lulusan UT yang kebanyakan adalah guru.

“Guru itu digugu lan ditiru, guru sebagai panutan peserta didik dan ditiru dalam segi nilai moral bahkan kebiasaan, dan saya yakin lulusan UT mampu menjadi guru yang bijaksana,” ujar Dr. Muhammad Fuad.

untuk upacara penyerahan Ijazah dan Pelepasan Alumni UPBJJ Universitas Terbuka, Tahap I tahun 2020 berjumlah 985 orang yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum, ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Universitas Terbuka Gelar Upacara Penyerahan Ijazah dan Pelepasan Alumni
Universitas Terbuka Gelar Upacara Penyerahan Ijazah dan Pelepasan Alumni (Ist)

Pelaksanaannya, akan berlangsung di Balai Krakatau, Kemiling, Bandarlampung pada hari Kamis (20/2).

Dimana, Pembacaan Surat Keputusan Rektor Universitas Terbuka tentang Pengukuhan Kelulusan, rencananya akan dibacakan oleh Koordinator BBLBA, Agus Iskandar.

Kemudian seminar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab , lalu diakhiri dengan sesi foto bersama para narasumber. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved