Tribun Lampung Selatan

Tidak Beraspal dan Digenangi Air, Akses Jalan Desa Tanjungan Katibung Lamsel Rusak Parah

Tidak Beraspal dan Digenangi Air, Akses Jalan Desa Tanjungan Katibung Lamsel Rusak Parah

Tidak Beraspal dan Digenangi Air, Akses Jalan Desa Tanjungan Katibung Lamsel Rusak Parah
TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
RUSAK PARAH - Jalan di Desa Katibung Kecamatan Tanjungan dalam keadaan rusak parah, Kamis (20/2). Sejauh ini belum ada respons dair pemkab untuk memperbaiki jalan tersebut. 

Tidak Beraspal dan Digenangi Air, Akses Jalan Desa Tanjungan Katibung Lamsel Rusak Parah

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Warga Desa Tanjungan Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, mengeluhkan buruknya kondisi ruas jalan daerah, masuk dari Tugu Tuping di Simpang Bayur sepanjang 3 kilometer.

Menurut warga, sudah lebih dari 2 tahun kondisi jalan tersebut rusak parah.
Kini kondisi jalan itu tidak ubahnya seperti akses jalan di daerah terpencil yang belum tersentuh pembangunan. Selain banyak lubang yang digenangan air. Jalan daerah, tidak lagi memiliki aspal.

Jalan Rusak di Kotabumi, Warga Minta Segera Diperbaiki. Pemkab Sempat Tambal Sulam dengan Semen!

Sehingga menyulitkan kendaraan untuk melewatinya, terutama mobil kecil dengan sasis pendek. Menurut warga, mereka sudah cukup letih mengeluhkan kondisi jalan yang rusak tersebut. Tapi, sejauh ini belum ada respons dari Pemkab Lampung Selatan.

"Kita sempat berharap banyak, ketika bupati sebelumnya memiliki program akan memperbaiki seluruh akses jalan daerah yang rusak dalam 4 tahun. Tapi hingga kini kondisi tidak ada perhatian untuk jalan di sini," kata Jamil, warga setempat, Kamis (20/2).

"Sudah seperti jalan menuju daerah pinggiran yang jarang tersentuh pembangunan, kondisinya," tambah Jamil.

Pemprov Lampung Kucurkan Rp 20 Miliar Perbaiki Jalan Rusak Ryacudu, Akan Kembali Dirigid Beton

Menurut Rudi, warga lainnya, usulan agar jalan dari Simpang Bayur mendapatkan perbaikan selalu disampaikan setiap musrenbang.
Tapi, usulan masyarakat itu hanya menjadi usulan tanpa realisasi.

Padahal setiap harinya, cukup ramai warga melintasi akses jalan tersebut, terutama yang hendak ke Kalianda. "Kalau yang hendak ke Kalianda biasanya lewat sini. Tapi kalau yang hendak ke Bandar Lampung biasanya lewat Simpang Kates," ujar Rudi.

Warga setempat berharap Pemkab Lampung bisa memprogramkan perbaikan pada akses jalan di desa tersebut.

Diusulkan ke Bupati

Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Agus Sartono.berjanji akan menyampaikan keluhan masyarakat Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung ke Pemkab Lampung Selatan.

"Kita akan usulkan ke bupati dan juga Dinas PUPR, untuk menjadi prioritas bisa diperbaiki," ujar Agus Sartono, Kamis (20/2).

Sejauh ini belum ada tanggapan dari pemerintah daerah terkait harapan warga Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung. Pj Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi via WhatsApp.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved