Tribun Tanggamus

Cari Nelayan Hilang di Kiluan Tanggamus, Petugas Jelajahi Tiga Titik Perairan

Pencarian Marsid (31) nelayan Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan yang hilang saat melaut terus berlanjut, Minggu (23/2).

Cari Nelayan Hilang di Kiluan Tanggamus,  Petugas Jelajahi Tiga Titik Perairan
TRIBUN LAMPUNG/TRI YULIANTO
PENCARIAN - Tim SAR Tanggamus saat proses pencarian terhadap Marsid, nelayan asal Pekon Kiluan yang hilang saat melaut, Minggu (23/2). 

Cari Nelayan Hilang di Kiluan Tanggamus, Petugas Jelajahi Tiga Titik Perairan

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG, TRIBUN - Pencarian Marsid (31) nelayan Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan yang hilang saat melaut terus berlanjut, Minggu (23/2). Pencarian dilakukan di tiga titik perairan.

Menurut Komandan Pos SAR Tanggamus Heri Ansoni ketiga area pencarian itu terdiri dari area 1 dengan luas area 24.8 NM, area 2 dengan luas area 35.4 NM, dan area 3 dengan luas 45.8 NM.

"Dari tiga area tersebut, terdapat masing-masing lima koordinat yang dijelajahi oleh tim pencari," kata Heri.

50 Perahu Diterjunkan Cari Nelayan Hilang di Kiluan

Ia menyatakan, kondisi cuaca mendukung untuk upaya pencarian karena cerah dan tinggi gelombang sekitar 0,5 sampai satu meter.

Namun sampai kemarin siang ini Marsid belum ditemukan. Hilangnya korban ada di titik koordinat 05 47'1.2" S , 105 04'26.30" E. Atau 30.81nm/radial 123.16 .

Nelayan yang menemukan perahu Marsid adalah Radi yang kemudian melaporkan peristiwa itu ke Kepala Dusun 4, Pekon Kiluan Rusdi. Dan selanjutnya berlanjut ke laporan aparat.

Rusdi mengaku, selama hari ini kondisi ombak dan cuaca di laut Kiluan sebenarnya bagus. Marsid diduga hilang akibat penyakit yang dideritanya yakni epilepsi.

"Dia sudah dua kali kambuh waktu melaut, dulu pertama dia cuma jatuh di perahu saja, jadi bisa ditolong, tapi yang sekarang hilang," ujar Rusdi.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved