Pilkada Way Kanan 2020

Jelang Penutupan Serah Dukungan Calon Independen, Belum Ada Bakal Calon yang Datangi KPU Way Kanan

Calon kepala daerah dari perorangan atau independen, yang mendaftar pada KPU Way Kanan, hingga hari akhir tidak ada pendaftar.

Jelang Penutupan Serah Dukungan Calon Independen, Belum Ada Bakal Calon yang Datangi KPU Way Kanan
tribunlampung.co.id/anung bayuardi
Ilustrasi KPU Way Kanan memusnahkan kertas suara yang rusak sebanyak 5.859 dan 70 kertas suara yang lebih, Senin (16/11). Jelang Penutupan Serah Dukungan Calon Independen, Belum Ada Bakal Calon yang Datangi KPU Way Kanan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Calon kepala daerah dari perorangan atau independen, yang mendaftar pada KPU Way Kanan, hingga hari akhir tidak ada pendaftar.

“Sampai hari ini tidak ada yang mendaftar (balon independen). Bahkan komunikasi sekalipun ke KPU tidak ada juga,” kata Ketua KPU Way Kanan Refki Darmawan, Minggu 23 Februari 2020.

Refki Darmawan mengatakan, sesuai dengan PKPU 16/2019 bahwa jadwal penyerahan syarat dukungan untuk calon perseorangan mulai tanggal 19 – 23 Pebruari 2020.

Khusus 23 Februari 2020, waktu penyerahan dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 24.00 WIB.

BREAKING NEWS Pensiunan Jenderal Polisi Datangi KPU Bandar Lampung Naik Gerobak Ditarik Sapi

Wika Salim Nangis saat Nyanyi Lagu Penyesalan: Kehidupan Pasti Ngalamin Lika-liku Apalagi Percintaan

Biodata Andi Natassa, Keponakan Menteri yang Resmi Dinikahi Kombes Polisi di Makassar

Kehilangan Tas saat Sedang Khusyuk Salat, Mahasiswa di Bandar Lampung Lapor Polisi

Sebelumnya, melalui Keputusan KPU Way Kanan Nomor 75/PL.02.4-KPT/1808/KPU-KAB/X/ 2019 tanggal 26 Oktober 2019 tentang Penghitungan batas minimum Persyaratan Dukungan Calon Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Tahun 2020 bahwa, untuk jalur perseorangan jumlah dukungan paling sedikit 28.855 orang tersebar di minimal 8 kecamatan.

Calon perseorangan menyerahkan surat pernyataan dukungan pasangan calon perseorangan yang disebut Formulir Model B.1-KWK Perseorangan dengan ditempelkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) atau dilampiri surat keterangan pada Formulir tersebut dibuat dalam dua rangkap, satu asli dan satu fotocopy.

Lalu diserahkan juga Surat Pernyataan Daftar Nama Pendukung Bakal Pasangan Calon Perseorangan atau yang disebut Formulir Model B.1.1-KWK yang dicetak dari Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan ditandatangani oleh Bakal Pasangan Calon serta dibubuhi materai Rp.6000,- Dibuat dalam dua rangkap, satu asli dan satu salinan.

Juga diserahkan rekapitulasi jumlah dukungan atau disebut formulir B.2-KWK Perseorangan yang dicetak dari Aplikasi Silon dan ditandatangani oleh bakal pasangan calon serta dibubuhi materai Rp.6000,- dibuat dalam dua rangkap, satu asli dan satu salinan.

Ditambahkannya, bahwa Formulir Model B.1-KWK Perseorangan harus tersusun sesuai dengan nomor urut pada Formulir Model B.1.1-KWK, serta wajib dikelompokkan berdasarkan wilayah kelurahan/desa atau sebutan lain.

"Untuk dapat mengakses aplikasi Silon KPU, bakal pasangan calon perseorangan atau tim bakal pasangan calon perseorangan wajib menyerahkan surat tugas/surat mandat sebagai operator yang nantinya akan diberikan username dan password Silon bakal pasangan calon perseorangan," ungkapnya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved