Breaking News:

Rumah Sakit Imanuel

RS Imanuel Terdapat Layanan Ramah Anak

Anak yang dirawat di rumah sakit berada pada lingkungan asing yang tidak diketahuinya, dikelilingi orang-orang asing, peralatan, dan pemandangan

Ist
Anak yang dirawat di rumah sakit berada pada lingkungan asing yang tidak diketahuinya, dikelilingi orang-orang asing, peralatan, dan pemandangan sekitar menakutkan; sehingga menimbulkan reaksi hospitalisasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Anak yang dirawat di rumah sakit berada pada lingkungan asing yang tidak diketahuinya, dikelilingi orang-orang asing, peralatan, dan pemandangan sekitar menakutkan; sehingga menimbulkan reaksi hospitalisasi.

Reaksi hospitalisasi pada anak diasumsikan dapat diminimalisir dengan keberadaan lingkungan yang terapetik.

lingkungan terapetik meliputi efek psikososial lingkungan, efek lingkungan terhadap sistem immune pada anak.

Kini rumah sakit imanuel way halim menghadirkan pelayanan ramah pada anak dengan mendesaind ruang anak yang menarik dengan tujuan memberikan kesenangan tersendiri,

sehingga anak menjadi tidak cemas dan kooperatif ketika dilakukan tindakan keperawatan selama horpitalisasi.

Selain itu rumah sakit imanuel way halim memberikan terapi bermain dan bercerita dengan tujuan untuk mengobati anak yang sedang sakit dan salah satu teknik yang akan membantu penurunan ketegangan emosional yang dirasakan pada anak.

Dengan adanya fasilitas pelayanan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan,keamanan, dan hubungan sosial yang normal, dan tidak terkesan mengisolasi pada anak saat di rawat di rumah sakit imanuel way halim Bandar lampung, layanan ini ada di ruang mawar gedung c lantai 3. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved