Tribun Lampung Tengah

Pemkab Lampung Tengah Bantu Kesehatan Bumil di Anak Tuha

Pemkab Lampung Tengah menggelar kegiatan Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Anak Tuha, Selasa (25/2).

Pemkab Lampung Tengah Bantu Kesehatan Bumil di Anak Tuha
TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
LAYANAN KB - Pemkab Lamteng berikan pelayanan KB kepada masyarakat di Kecamatan Anak Tuha, Selasa (25/2) 

Pemkab Lampung Tengah Bantu Kesehatan Bumil di Anak Tuha

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, ANAK TUHA - Pemkab Lampung Tengah menggelar kegiatan Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Anak Tuha, Selasa (25/2). Program KB dijalankan secara gratis bagi masyarakat.

Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana Loekman di sela kegiatan mengatakan, program KB dilakukan bersama Dinas Keluarga Berencana, dan menggandeng Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial dan instansi lainnya.

Deteksi Pelanggaran Pakai Kamera, Polres Lampung Tengah Siap Terapkan e-TLE

"Program ini (KB) dilakukan dengan cara pemerintah melakukan jemput bola. Jadi kami yang menjemput masyarakat untuk melaksanakan, bukan masyarakat yang mencari kami," kata Ellya Lusiana Loekman.

Ia melanjutkan, program jemput bola KB sudah dilakukan di sejumlah kecamatan di kabupaten setempat. Ia mengatakan, program tersebut adalah bagian dari penanggulangan peningkatan jumlah penduduk.

"Pelayanan ini gratis tanpa dipungut bayaran, dan program ini dilaksanakan dengan jemput bola yaitu petugas yang turun ke lapangan ke kecamatan dan kampung dalam melayani masayarakat," ujar Ellya Lusiana Loekman.

Kapolres Lampung Tengah Imbau Masyarakat Tak Main-main Buat Laporan Kepolisian

Sementara Kepala Dinas Keluarga Berencana Eduart Hartono mengatakan, program KB diberikan untuk memberikan kesehatan kandungan para ibu.

Ia berharap, para ibu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kandungan serta reproduksi mereka. Ia memastikan, seluruh pelayanan tidak dipungut biaya satu rupiah pun.

Turut serta dalam kegiatan itu, Kadis Kesehatan Otniel Sriwidiatmoko, Kadis Sosial Zulfikar Irwan, serta Camat Anak Tuha Ricky Augusta, serta unsur Forkopimcam setempat.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved