Pilkada Bandar Lampung

3 Balon Wali Kota Bandar Lampung Adu Gagasan di Demokrat Akhir Pekan Ini

Tiga kandidat Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bandar Lampung akan beradu gagasan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bandar Lampung pekan ini

Dokumentasi Tribunlampung.co.id
Ketua DPC Partai Demokrat Bandar Lampung Budiman AS (tengah). 3 Balon Wali Kota Bandar Lampung Adu Gagasan di Demokrat Akhir Pekan Ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tiga kandidat Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bandar Lampung akan beradu gagasan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bandar Lampung pekan ini.

Ketiga kandidat itu yakni, M Yusuf Kohar, Eva Dwiana Herman HN, dan Ryco Menoza, yang mendaftar di penjaringan Partai Demokrat untuk Pilkada Bandar Lampung 2020 atau Pilwakot Bandar Lampung 2020.

Ketua DPC Demokrat Bandar Lampung Budiman AS mengatakan, pelaksanaan pemaparan visi misi balon Wali Kota Bandar Lampung yang mengikuti penjaringan di Demokrat akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 Februari 2020.

"Untuk pemaparan visi misi nanti akan di laksanakan di DPC," ungkap Budiman kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (26/2/2020).

Kemudian, kata Budiman, setelah pemaparan visi misi, DPP Partai Demokrat akan melakukan survei kepada tiga bakal calon Wali Kota tersebut.

Hari Ketujuh Pendaftaran PPS di KPU Bandar Lampung, Sudah 749 Orang Terdaftar

Pembangunan Lampung Town Square di Bandar Lampung, Agustus 2020 Dimulai, 10 Bulan Selesai

Sebelum Pergi, 4 Pencuri di Rumah Lilis Sempat Mengancam, Pemilik Rumah: Sudah Tikam Saja!

Pendaftar PPS Metro 213 Orang, KPU Metro Hanya Butuh 66 PPS

Sehingga, rekomendasi balon Wali Kota Bandar Lampung yang akan diusung oleh Demokrat diperkirakan akan turun pada Mei 2020.

“Survei akan dilakukan oleh DPP secara nasional pada bulan Maret (2020). Nanti setelahnya baru DPP bisa menentukan kebijakan. Ya mungkin Mei itu sudah keluar hasil surveinya,” sebutnya.

Menurut Budiman, masing-masing dari ketiga Balon tersebut memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi Demokrat.

"Iya semuanya punya peluang, tinggal tergantung tim survei nanti hasilnya baru ditetapkan oleh DPP Demokrat akan mengusung calon yang terbaik tidak terkecuali kader internal ataupun eksternal," terang Budiman.

Selain itu, DPC Demokrat Bandar Lampung sedang membangun komunikasi politik dengan berbagai Partai lainnya untuk koalisi.

Pasalnya dengan 5 kursi legislatif Demokrat Kota Bandar Lampung belum bisa untuk berlayar di Pilwakot Bandar Lampung 2020.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved