Pilkada Metro 2020

Pendaftar PPS Metro 213 Orang, KPU Metro Hanya Butuh 66 PPS

Komisioner KPU Metro Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Yunita Dewi Nurbaya mengatakan, sesuai aturan pihaknya melantik 66 PPS.

Pendaftar PPS Metro 213 Orang, KPU Metro Hanya Butuh 66 PPS
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
Ilustrasi - KPU Metro menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara guna menginventarisir kekurangan penyelenggara Pemilu 2019, Rabu (10/4). Pendaftar PPS Metro 213 Orang, KPU Metro Hanya Butuh 66 PPS 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro memastikan sebanyak 147 dari 213 peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2020 akan gugur.

Komisioner KPU Metro Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Yunita Dewi Nurbaya mengatakan, sesuai aturan pihaknya melantik 66 PPS yang terdiri dari tiga PPS per kelurahan.

Kota Metro sendiri memiliki 22 kelurahan.

"Untuk total jumlah pendaftar sampai hari terakhir ada 213 peserta. Kalau untuk jumlah PPS yang direkrut itu 66 orang," bebernya, Rabu (26/2). Adapun proses seleksi peserta calon PPS KPU Kota Metro akan dilakukan bertahap.

Dimulai penelitian administrasi berkas pendaftar 25 hingga 27 Februari, kemudian pengumuman penelitian berkas 28-29 Februari.

Pendaftaran Seleksi Calon PPS Bandar Lampung Diperpanjang

486 Orang Daftar PPS Pesawaran

4 Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Ramaikan Bursa Penjaringan Perindo

Anna Morinda Cium Tangan Megawati Seusai Terima Rekomendasi PDIP untuk Kota Metro

Selanjutnya tes tertulis yang akan digelar pada 1 Maret.

Sementara pelantikan anggota PPS terpilih direncanakan pada 22 Maret.

Ia menambahkan, anggota PPS memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam menjalankan tugasnya untuk menyukseskan pemilu yang adil, aman, dan kondusif.

Salah satunya bertugas membantu KPU kabupaten/kota dalam melaksanakan tahapan pemilu.

Selain itu, PPS juga bertugas melakukan verifikasi dan rekapitulasi dukungan calon perseorangan, mengangkat petugas pemutakhiran data pemilih, dan mengumumkan daftar pemilih.

Halaman
12
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved