Breaking News:

PSMTI Akan Datangkan Konjen Tiongkok ke Lampung dan Bertemu Gubernur Arinal

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) berencana mendatangkan Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok untuk Indonesia, Qiu Wei Wei.

ISTIMEWA
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (tengah) bersama Ketua PSMTI Bandar Lampung Rusli Taslim dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan PSMTI Provinsi Lampung Steven Chen seusai pertemuan di Ruang Kerja Gubernur, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) berencana mendatangkan Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok untuk Indonesia, Qiu Wei Wei.

Hal itu terungkap seusai audiensi pengurus PSMTI Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Ruang Rapat Gubernur, Rabu (26/2/2020).

Dari PSMTI antara lain hadir Ketua PSMTI Bandar Lampung Rusli Taslim dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan PSMTI Provinsi Lampung Steven Chen.  

Menurut Ketua PSMTI Bandar Lampung, Rusli Taslim, kedatangan Konjen Tiongkok ke Lampung antara lain untuk menyampaikan kondisi terkini di Wuhan.

Terkhusus update kondisi dan perkembangan virus Corona, untuk dilaporkan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Jadi kita bisa tahu kondisi terkini dari Kota Wuhan tersebut yang saat ini disebut sebagai kota yang mati," katanya.

Kunjungan Konjen Tiongkok ke Lampung direncanakan pada 2-4 Maret 2020, di mana Konjen Qiu Wei Wei akan memantau warga Tiongkok di Sumatera.

Dari pertemuan dengan Gubernur juga terungkap, Provinsi Lampung akan mendapatkan jatah 120 kursi mahasiswa baru untuk mengikuti perkuliahan secara gratis.

"Para pengenyam pendidikan di Tiongkok tersebut akan disediakan oleh 10 kampus. Siapapun yang bersedia berkuliah bisa difasilitasi bebas biaya alias gratis," kata Steven Chen.

Bahkan, nantinya 120 orang yang berkuliah di Tiongkok tersebut akan mendapatkan sangu.(*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved