Video Berita

VIDEO Pembunuh Siswa SMPN 6 Tasikmalaya Ternyata Ayahnya Sendiri

Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap misteri kematian Delis Sulistina, siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan tewas

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap misteri kematian Delis Sulistina, siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolahnya pada Senin (27/1/2020).

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, pembunuh siswa SMP berusia 13 tahun itu ternyata ayahnya sendiri, Budi Rahmat (45).

Kepala Polres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, mengungkapkan alasan pelaku nekat membunuh korban karena kesal dimintai uang sebesar Rp400 ribu.

Uang sebanyak itu diketahui diperlukan korban untuk membiayai kegiatan study tour ke Bandung yang diadakan pihak sekolah.

VIDEO Menlu Retno Marsudi Minta WNI yang Telanjur Tiba di Arab Saudi Diperbolehkan Umrah

VIDEO Pekerja Jatuh saat Perbaiki Lift di Kantor Pemkot Bandar Lampung

Siswa SMA Terlibat Pembunuhan Sadis di Mojokerto, Korban Siswa SD Ditusuk Bambu Setelah Tewas

Enggan Tanggapi Awak Media, Hendra Wijaya Bungkam Seusai Divonis 30 Bulan Penjara

Dari keterangannya kepada polisi, kata Anom, pelaku merasa emosi lantaran tak memiliki uang sebanyak itu.

Namun, anaknya tetap ngotot agar diberikan uang untuk ikut kegiatan sekolah.

“Delis sebagai korban pembunuhan oleh ayahnya sendiri karena emosi korban meminta uang untuk biaya studi tour sekolahnya ke Bandung,” kata Anom dalam jumpa persnya di Tasikmalaya, Jawa Barat pada Kamis (27/2/2020).

Tonton juga video YouTube lainnya di bawah ini.

Anom menjelaskan, pelaku membunuh korban dengan cara mencekiknya di sebuah rumah kosong dekat lokasi kerja pelaku. Sebelumnya, keduanya memang terlibat cek cok di rumah kosong tersebut.

"Awalnya korban minta uang Rp400 ribu, tapi tak bisa dipenuhi pelaku. Lantas, keduanya terlibat cek cok sampai pelaku emosi mencekik korban sampai tewas," ujar Anom.

Halaman
12
Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Romi Rinando
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved