ADVERTORIAL

CIMB Niaga Lampung Gelar Tour the Bank 2020, Tumbuhkan Kesadaran Menabung ke Siswa SD

CIMB Niaga gelar acara Edukasi Pengenalan Literasi Keuangan untuk Siswa-siswi Sekolah Dasar di Bandar Lampung bertajuk CIMB Niaga Tour the Bank 2020.

tribunlampung.co.id/ahmad robby
CIMB Niaga Lampung Gelar Tour the Bank 2020, Tumbuhkan Kesadaran Menabung ke Siswa SD. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-65 tahun, CIMB Niaga menggelar acara Edukasi Pengenalan Literasi Keuangan untuk Siswa-siswi Sekolah Dasar di Bandar Lampung bertajuk "CIMB Niaga Tour the Bank 2020".

Acara berlangsung di Gedung CIMB Niaga Lampung, Sabtu (29/2/2020).

Komisaris Independen CIMB Niaga, Jeffrey Kairupan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi CIMB Niaga dalam mengedukasi anak-anak sesuai dengan bidangnya.

"Melalui CSR yang kami bagikan, kami ingin membantu mengisi pendidikan di bidang yang kami tekuni, yaitu ekonomi, keuangan, perbangkan. CSR Kami memberikan wawasan kepada anak-anak di seluruh indonesia,” jelasnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk membantu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam memberikan pemahaman, baik literasi maupun inklusi keuangan kepada para siswa.

“Supaya memahami pertama inklusi keuangan dan literasi keuangan. Inklusi menggunakan produk keuangan seperti kartu kredit, ATM, mobile banking. Literasi artinya kita harus tahu dan paham terkiat risiko keuangan. Inilah sasaran kami sebagai industri keuangan membantu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan,” sambungnya.

Masih rendahnya angka inklusi Lampung menjadi konsentrasi CIMB Niaga untuk mendorong pemahaman masyarakat terkait produk dan risiko keuangan.

“Di Lampung inklusinya 69 persen artinya dari 100 orang lampung 69 sudah menggunakan produk keuanagn seperti cek, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kredit dan sebagainya, tetapi hanya 30 persen yang paham literasinya yang paham risikonya. Artinya, dari 10 orang hanya 3 orang yang paham produk dan risikonya,” terang Jeffrey.

Dengan adanya kegiatan tersebut, CIMB Niaga berkomitmen selaras dengan cita-cita Presiden Joko Widodo terhadap pencapaian inklusi masyarakat.

“Target presiden mencapai 75 persen hanya Jakarta dan kota besar yang ada di atas nasional. Jadi, ini bagian kami sebagai bagian dari industri keuangan CIMB Niaga, dalam rangka hari ulang tahun ke-65, kami akan mengambil bagian,” terangnya.

Halaman
123
Penulis: ahmad robi ulzikri
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved