Breaking News:

Tanya Dokter

Tanda-tanda Hipertermia, Penyebab Suhu Tubuh Naik Drastis dan Cara Obati Hipertermia

Dokter Praktik Umum di Bandar Lampung dr Asih Hendrastuti mengatakan Hipertermia merupkana suatu kondisi dimana suhu tubuh meningkat drastis

Editor: Heribertus Sulis
Shutterstock
Ilustrasi - Tanda-tanda Hipertermia, Penyebab dan Cara Obati Hipertermia 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Penyakit Hipertermia adalah suatu kondisi dimana suhu tubuh meningkat drastis dari suhu normal. Setelah mengetahui apa itu Hipertermia, bagaimana cara obati Hipertermia?

Dokter Praktik Umum di Bandar Lampung dr Asih Hendrastuti mengatakan Hipertermia merupkana suatu kondisi dimana suhu tubuh meningkat drastis dari suhu normal.

“Hipertermia bisa disebabkan akibat cuaca yang terik, ketika suhu ruangan tinggi dan terseraplah energi panas suhu tubuh apalagi orang tersebut kurang minum,” kata dr.Asih Hendrastuti, (Rabu,15/1/2020)

Apa saja tanda-tanda Hipertermia?

“Gejala Hipertermia ditandai oleh suhu tubuh yang tinggi, biasanya melampaui 40 derajat Celcius, disertai dengan gejala seperti gangguan koordinasi tubuh.” kata dr.Asih Hendrastuti

Tubuh akan sulit berkeringat, denyut jantung yang lemah dan cepat, kram otot, kejang-kejang, kulit memerah, mudah marah, merasa bingung, atau bahkan koma.

Apa penyebab Hipertermia?

Hipertermia biasanya terjadi akibat paparan suhu panas yang berlebihan dari luar tubuh, dan kegagalan sistem regulasi suhu tubuh untuk mendinginkan tubuh.

Berikut adalah jenis-jenis hipertermia, mulai dari yang ringan hingga berat:

Apa Itu Bronkitis, Jenis Penyakit Bronkitis, Kenali Gejala, Penyebab, dan Cara Obati Bronkitis

1. Heat stress. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved