Pertama di Indonesia, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN Serukan Lawan Corona dengan Cara Ini

Untuk itu, Pemkot akan meluncurkan kegiatan "Gerakan Lawan Corona" di semua kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

Editor: Andi Asmadi
tribunlampung.co.id/sulis setia m
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat serta senantiasa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona.

Untuk itu, Pemkot akan meluncurkan kegiatan "Gerakan Lawan Corona" di semua kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

Program kerja sama dengan Tim Penggerak PKK Bandar Lampung dan Tribun Lampung tersebut akan diluncurkan Rabu (4/3/2020).

Gerakan Lawan Corona ini diwujudkan dalam kegiatan penyuluhan pola hidup sehat dan pembagian rempah-rempah tradisional kepada warga Bandar Lampung.

Rempah tradisional itu seperti jahe merah, kunyit, temulawak, serai, dan lainnya. Pembagian akan dilakukan secara merata di seluruh kecamatan di Bandar Lampung.

Silaturahmi Tribun Lampung-Pemkot Bandar Lampung, Bersinergi Cegah Virus Corona

Ciri-ciri Orang Terinfeksi Virus Corona, Kenali Gejalanya dan Lakukan 11 Langkah Pencegahan

Untuk kegiatan Rabu pagi ini dipusatkan Kecamatan Tanjungkarang Pusat, kususnya di Kaliawi.

"Besok (hari ini) akan dibagikan ramuan herbal dari jahe merah, kunyit, dan beberapa bahan lokal lainnya untuk menguatkan daya tahan tubuh," kata Herman HN saat menerima kunjungan silaturahmi Tribun Lampung di ruang rapat Wali Kota.

Herman juga meminta masyarakat tidak perlu panik dan gaduh. "Banyak olahraga supaya badan kita tetap kuat," tambahnya.

Wali Kota juga mengingatkan agar masyarakat bijaksana mengenakan masker. Jika sehat tidak perlu memakai masker. Biarlah, masker diprioritaskan bagi orang sakit atau yang membutuhkan.

"Misal kita berada dalam pertemuan yang dihadiri 500-1.000 orang, barulah mungkin kita perlu mengenakan masker atau sedang bepergian jauh," ujarnya.

Hidup Sehat

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN ikut mengimbau masyarakat khususnya kaum perempuan dalam keluarga untuk menjaga pola hidup sehat.

Tujuannya agar terhindar dari penyakit, termasuk virus corona yang kini menjadi perhatian besar seiring adanya dua warga Depok, Jawa Barat, yang positif corona.

"Jaga pola hidup sehat. Makan makanan yang sehat seperti sayuran, termasuk mulai rajin makan dan minum yang tradisional," kata Eva.

Ribut Fajar: Lolos Jadi Anggota Polri Tak Pakai Uang

Potret Manohara dari Masa ABG hingga Berstatus Janda Muda

Ia menjelaskan hidup sehat bukan berarti harus mahal. Dengan makanan dan minuman tradisional yang harga bahannya relatif terjangkau, menurut dia, justru bermanfaat besar untuk mencegah penyakit.

"Jahe, temulawak, serai, itu kan banyak khasiatnya untuk kesehatan. Jadi, hidup sehat itu tidak harus mahal," ujarnya.

Selain itu, Eva mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang sehat, kata Eva, sistem kekebalan tubuh akan ikut terjaga.

"Besok (hari ini) mari kita bersama-sama melakukan Gerakan Cegah Corona dengan cara hidup sehat. Launching-nya terpusat di Kecamatan Tanjungkarang Pusat, khususnya Kelurahan Kaliawi. Saya mengimbau masyarakat khususnya Kaliawi untuk ikut gerakan hidup sehat ini," katanya.(tim)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved