Pilkada Bandar Lampung 2020

Gubernur Arinal Ajak Purnatugas Lanjutkan Pengabdian dengan Sukseskan Lampung Berjaya

Saat ini, kata Fahrizal, Provinsi Lampung melakukan pembangunan di semua sektor dan terus bersinergi dengan pemerintah pusat.

Istimewa
Acara silaturahmi para purnatugas IPPNS, Pepabri dan PP Polri di Mahan Agung, Bandar Lampung, Selasa (3/3/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak para pejuang purnatugas seperti Ikatan Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (IPPNS), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), dan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, untuk terus melanjutkan pengabdian dengan menyukseskan program Rakyat Lampung Berjaya.

Ajakan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam acara silaturahmi para purnatugas IPPNS, Pepabri dan PP Polri di Mahan Agung, Bandar Lampung, Selasa (3/3/2020).

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Fahrizal mengungkapkan rasa bahagia dan bangga karena dapat kembali bertatap muka dan berkumpul di tengah-tengah para pengurus dan anggota DPP Lampung Sai, PP Polri, Pepabri dan IPPNS Provinsi Lampung.

"Pertemuan ini, hendaknya dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan silaturahmi, melepas kerinduan, berbagi pengalaman, serta meningkatkan komunikasi yang sehat satu sama lain," jelas Fahrizal.

Silaturahmi, Tribun Lampung-Diskominfo Sepakat Bersama Wujudkan Lampung Berjaya

Rycko Menoza Siap Suntik Rp 5 Juta untuk Setiap UMKM

Sekprov menjelaskan, Arinal terus memperhatikan warganya, tak terkecuali yang sudah memasuki masa purnabakti, baik berasal dari lingkungan PNS/ASN, TNI dan Polri.

Saat ini, kata Fahrizal, Provinsi Lampung melakukan pembangunan di semua sektor dan terus bersinergi dengan pemerintah pusat.

"Lampung terus mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Salah satunya oleh Menteri Pertanian yang siap menjadikan Lampung sebagai lokomotif pembangunan pertanian di Indonesia," jelasnya.

Fahrizal juga menyampaikan, pada perayaan HUT Ke-56 Provinsi Lampung akan ada serangkaian kegiatan dan program untuk membantu masyarakat, seperti launching Kartu Petani Berjaya (KPB) dan pemberian mobil ambulans atau rumah sakit berjalan.

"Nantinya KPB dapat memberikan kebutuhan pertanian sehingga produksinya meningkat sekaligus penjualan hasil pertanian dengan harga yang menguntungkan para petani. Lalu memberikan bantuan mobil ambulans atau rumah sakit berjalan di wilayah pedesaan yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," jelas Fahrizal.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus meningkatkan sektor pariwisata, yakni pembangunan kawasan Bakauheni menjadi kawasan destinasi wisata baru.

Halaman
12
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved