Breaking News:

Pemprov Lampung Siap Fasilitasi Pengusaha Tiongkok Berinvestasi di Bumi Ruwa Jurai

Pemerintah Provinsi Lampung mendukung pengusaha Tiongkok untuk berinvestasi di Bumi Ruwa Jurai.

tribunlampung.co.id/bayu saputra
CENDERA MATA - Asisten II Pemprov Lampung Taufik Hidayat bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Qodratul Ikhwan menerima cendera mata dari Konjen Tiongkok untuk Wilayah Sumatera Qiu Wei Wei (baju hijau), Ketua PSMTI Lampung Christian Candra, dan Wakil Ketua PSMTI Lampung Steven Chen. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemprov Lampung mendukung pengusaha Tiongkok untuk berinvestasi di Bumi Ruwa Jurai.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan, saat menerima kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) China untuk Wilayah Sumatera, Qiu Wei Wei, di Ruang Sakai Sambayan Pemprov Lampung, Rabu (4/3/2020).

"Pemprov Lampung menyambut baik dengan kehadiran Ibu Konjen Tiongkok. Ada keinginan kami untuk memfasilitasi para pengusaha negeri Tiongkok jika ingin ke Lampung berinvestasi," kata Qodratul.

Konjen Qiu Wei Wei dalam kunjungannya didampingi Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Provinsi Lampung Christian Candra dan Wakil Ketua PSMTI Lampung Bidang Pendidikan dan Pelatihan Steven Chen.

Dari Pemprov hadir Asisten II Setprov Lampung Taufik Hidayat dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Qodratul Ikhwan.

Asisten II Pemprov Lampung Taufik Hidayat bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Qodratul Ikhwan menerima kunjungan dari Konjen Tiongkok untuk Wilayah Sumatera Qiu Wei Wei (baju hijau), Ketua PSMTI Lampung Christian Candra, dan Wakil Ketua PSMTI Lampung Steven Chen di Kantor Gubernur, Rabu 4 Maret 2020.
Asisten II Pemprov Lampung Taufik Hidayat bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Qodratul Ikhwan menerima kunjungan dari Konjen Tiongkok untuk Wilayah Sumatera Qiu Wei Wei (baju hijau), Ketua PSMTI Lampung Christian Candra, dan Wakil Ketua PSMTI Lampung Steven Chen di Kantor Gubernur, Rabu 4 Maret 2020. (tribunlampung.co.id/bayu saputra)

Qodratul mengatakan, saat ini sudah banyak pengusaha asal Tiongkok yang berada di Lampung.

Dengan adanya kunjungan dari Konjen Tiongkok, ia mengatakan, investasi dari Tiongkok bisa lebih terbuka dan intens.

Beberapa bidang yang terbuka untuk kerja sama investasi serta peluang bagi pengusaha Tiongkok di antaranya pengelolaan sampah menjadi listrik, rel kereta api dari Sumsel ke Lampung, hingga pembangunan infrastruktur jalan.

Qodratul juga mengatakan, dalam bidang pertanian, Lampung juga sangat kaya dengan produksi pisang, nanas, singkong, bahkan banyak diekspor ke Tiongkok.

"Karya dan hasil dari pelaku UMKM juga bisa dilirik dan diberdayakan oleh pengusaha Tiongkok," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved