Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Bunda Eva Berbagi Tips Rumah Tangga Harmonis Sembari Demo Bikin Jamu Empon-empon

Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN berbagi tips soal menjaga keharmonisan rumah tangga.

Tribunlampung.co.id/Sulis
Eva Dwiana Herman HN saat praktek membuat ramuan jamu empon-empon di depan masyarakat Kecamatan Kedaton. Bunda Eva Berbagi Tips Rumah Tangga Harmonis Sembari Demo Bikin Jamu Empon-empon 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sembari demo membuat jamu empon-empon di lapangan Kecamatan Kedaton Jalan Sam Ratulangi, Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN berbagi tips soal menjaga keharmonisan rumah tangga.

"Keberkahan istri adalah ketika kita melaksanakan segala sesuatunya dengan penuh kegembiraan," beber Bunda Eva, sapaan akrab Eva Dwiana saat memberikan sosialisasi gerakan melawan virus corona yang digagas Tribun Lampung bekerjasama dengan Pemkot dan TP PKK Kota Bandar Lampung di Kecamatan Kedaton, Kamis (5/3/2020).

Menurut Eva, keharmonisan keluarga juga bukan hanya dilihat dari panggilan sayang antar suami istri, namun juga dari caranya sama-sama untuk bisa sejalan dalam kehidupan berumah tangga.

"Bukan karena panggilan kalau kita mau jadi keluarga sakinah. Tapi bagaimana bisa menempatkan suami sebagai imam dan kita sebagai makmum," ujarnya.

Eva menjelaskan bahwa berkah itu bukan saat di luar hebat tetapi di dalam rumah kacau.

200 Paket Ramuan Empon-empon Dibagikan Gratis ke Warga Tanjungkarang Pusat

Gerakan Lawan Virus Corona, Eva Dwiana Demokan Cara Membuat Ramuan Empon-empon dari Bahan Rempah

951 Siswa SDN 1 Rawa Laut Dapat Pemeriksaan Telinga Gratis dari Komda PGPKT

BREAKING NEWS Fuso Bermuatan Pakan Sapi Tabrak Pembatas Flyover MBK

"Kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik dalam keluarga. Siapa yang berperan? Ibu. Makanya ibu nggak usah jauh-jauh kalau mau cium hajar aswad, cium saja tangan suami kita," paparnya.

Dalam acara sosialisasi tersebut, sembari berbagi tips kehidupan rumah tangga, dia juga membeberkan apa saja bahan membuat ramuan empon-empon.

Ramuan empon-empon atau rempah dengan masing-masing bahan sekitar 75 gram.

"Bahannya ada kayu manis, temulawak, kunyit, jahe, gula merah, dan serai. Bunda jadi pengen buat ramuan ini juga," bebernya.

Setelah bahan dicuci bersih, lalu digeprek, lanjutnya, terus direbus sampai mendidih dengan air 150 ml baru kemudian disaring.

Halaman
123
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved