Tribun Tulangbawang

Buronan Maling Ternak Asal Tulangbawang Dicokok di Sumsel

Petugas Polsek Banjar Agung bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap AP (23)

TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
Buronan Maling Ternak Asal Tulangbawang Dicokok di Sumsel 

Buronan Maling Ternak Asal Tulangbawang Dicokok di Sumsel

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANJAR AGUNG - Petugas Polsek Banjar Agung bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap AP (23), warga Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang.

AP merupakan buronan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) hewan ternak. Tersangka dicokok Rabu (4/3) dini hari di Ogan Komering Olir (OKI), Sumatra Selatan (Sumsel).

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, penangkapan merupakan pengembangan dari penangkapan empat pelaku sebelumnya.

Polisi Bekuk Tersangka Curat Gedung Walet di Rawa Jitu Tulangbawang

"Pertama ditangkap Gatot Suryadi (33) pada Sabtu (19/10), di Desa Kerakas, Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah, Bangka Belitung (Babel). Saat ini sudah menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Menggala," ujar Kompol Rahmin, Kamis (5/3).

Lanjutnya, petugas juga berhasil menangkapdua pelaku, Fajar Bayu Anto als Fajar (23) dan Viking Adi Lesmana als Adi (22), pada Senin (13/1), sekitar pukul 21.00 WIB, di lokasi yang berbeda di Kampung Ringin Sari. Saat ini perkara sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Terlibat Curat, Tiga Warga Menggala Tulangbawang Dijaring Polisi

Sementara tersangka lainnya Arohman als Oman (24), diringkus Jumat (14/2) di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo dan saat ini masih dalam proses sidik di Polsek Banjar Agung.

Kelima tersangka mencuri ternak empat ekor sapi milik Juliadi (34), warga Kampung Ringin Sari pada Jumat 20 September di areal perkebunan sawit dekat Mess PT. Lambang Sawit Perkasa.

Keempatnya dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 1 KUHPidana dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved