Tribun Tanggamus

Tiga Kelurahan di Tanggamus Terima Dana Rp 2,1 Miliar

Tiga kelurahan di Tanggamus akan menerima anggaran kelurahan dengan total Rp 2,1 miliar.

Tiga Kelurahan di Tanggamus Terima Dana Rp 2,1 Miliar
kontan
uang (ilustrasi)

Tiga Kelurahan di Tanggamus Terima Dana Rp 2,1 Miliar

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Tiga kelurahan di Tanggamus akan menerima anggaran kelurahan dengan total Rp 2,1 miliar.

Menurut Kepala Bidang Anggaran Joni Fatriansyah, mewakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Suaidi, ketiga kelurahan itu Kelurahan Baros, Kuripan, dan Pasar Madang. Ketiganya ada di Kecamatan Kota Agung.

Saat ini pencairan untuk dana tersebut sedang disiapkan, seperti peraturan bupati dan rekap dana. Jika semuanya lengkap pencairan carian bisa dilakukan sesuai syarat yang diminta Kementerian Keuangan.

Bupati Parosil Resmi Gulirkan Dana Kelurahan

"Semua syarat jika sudah lengkap akan diteruskan ke Kementerian Keuangan. Penyalurannya dari rekening kas umum negara ke rekening kas umum daerah, diteruskan ke rekening kelompok masyarakat di kelurahan," kata Joni.

Ia mengaku Anggaran Kelurahanbersumber dari APBD sebesar Rp 1,063 miliar. Lalu dana Pemerintah Pusat berupa Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan APBN sebesar Rp 1,098 miliar. Maka total Rp 2,161 miliar.

Djohan Ingatkan Lurah dan Camat Susun Skala Prioritas Dana Kelurahan

Kelurahan Baros akan menerima Rp 720 juta lebih, Kelurahan Kuripan Rp 720 juta lebih, dan Kel Pasar Madang Rp 720 juta lebih.

Joni menjelaskan, penggunaan dana diarahkan untuk pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat, peningkatan kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan publik di tingkat kelurahan.(tri)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved