Tribun Mesuji

LKS Tripartit Mesuji Diminta Tingkatkan Kualitas Pekerja

Bupati Saply TH melantik Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kabupaten Mesuji periode 2020-2023, di kantor bupati, Desa Wiralaga Mulya,

TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
PELANTIKAN - Bupati Saply TH melantik Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kabupaten Mesuji periode 2020-2023, Selasa (10/3). 

LKS Tripartit Mesuji Diminta Tingkatkan Kualitas Pekerja

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI  - Bupati Saply TH melantik Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kabupaten Mesuji periode 2020-2023, di kantor bupati, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Selasa (10/3).

Saply mengatakan, keberadaan LKS Tripartit ini merupakan lembaga yang sangat strategis. Sebab, selain mengurusi persoalan yang muncul dalam hubungan industrial, juga berperan sebagai forum komunikasi, konsultasi, dan musyawarah.

Lembaga ini berguna memberikan pertimbangan, saran, dan pendapat kepada pemerintah daerah terkait penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah ketenagakerjaan sesuai UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Ini yang Jadi Fokus Saply Usai Resmi Dilantik sebagai Bupati Mesuji Definitif

Selain itu, para pengusaha dan pekerja adalah bagian dari pelaku pembangunan perekonomian. Karenanya, hubungan industrial adalah hal yang sangat penting, sehingga keberadaan LKS Tripartit adalah sangat diperlukan.

"LKS Tripartit bukan hanya mengurus permasalahan konflik, melainkan yang lebih strategis. Bagaimana pemikiran, inovasi, kreativitas, secara konstruktif membangun hubungan industrial yang kondusif dalam konteks mengambil kebijakan," ungkap Saply.

Dia berharap LKS Tripartit dapat mengambil langkah konkret yang didasari hubungan industrial dinamis, demokratis, konstruktif, keterbukaan, kebersamaan, dan berkeadilan.

Dengan demikian, diharapkan dapat mendorong pengembangan dunia usaha, sekaligus peningkatan produktivitas dan kualitas pekerja.

"Pada akhirnya membawa kesejahteraan bersama, terutama bagi pekerja, sehingga benar-benar dapat mendukung pembangunan dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Mesuji dan sekitarnya," paparnya. (end)`

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved