Tribun Lampung Selatan

Jalinsum Km 67 Penengahan Lamsel Alami Kerusakan Parah

Kondisi jalan lintas Sumatra (Jalinsum) kilometer 67/68 di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan kian parah.

TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
MEMPRIHATINKAN - Jalinsum Km 67/68 di Kecamatan Penengahan, Lamsel kondisinya kian memprihatinkan, Kamis (12/3). 

Jalinsum Km 67 Penengahan Lamsel Alami Kerusakan Parah

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Kondisi jalan lintas Sumatra (Jalinsum) kilometer 67/68 di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan kian parah.Karena kerusakan tersebut, terutama Km 67, membuat pengendara rentan mengalami lakalantas.

Pasalnya jalan di kawasan itu makin tergerus karena guyuran hujan.Lubang pada badan jalinsum di Km 67 sebelumnya sempat ditimbun pasir dan batu krikil. Namun karena tidak diimbangi dengan pengaspalan, ketika hujan mengguyur, jalan kembali berlubang.

VIDEO Ruas Jalinsum Km 67 di Lampung Selatan Rusak Parah

"Iya ini kerusakannya semakin parah. Bahaya bagi pengguna jalan pada malam hari," kata Joko, pengguna jalan, Kamis (a12/3).

Menurut Bambang, warga sekitar, sudah terjadi beberapa peristiwa lakalantas yang menimpa pengguna sepeda motor pada ruas jalinsum Km 67.

"Kemarin ada pengendara motor yang mengalami kecelakaan.Korbannya mengalami cedera tulang kaki," ujar dirinya.

Baik warga sekitar dan pengguna jalan berharap pemerintah cukup peka dengan rusaknya jalinsum Km 67. Pemerintah diharapkan tidak menunggu sampai ada korban kecelakaan meninggal dunia, baru tergerak untuk melakukan perbaikan.

"Jalinsum ini kan jalan vital. Ramai dilalui kendaraan lintas Sumatra dan juga lokal. Kondisi kerusakan ini rawan kecelakaan. Apalagi malam hari kondisi gelap," ujar Joko menambahkan.

Warga dan pengguna jalan melihat, pasca keberadaan jalan tol trans Sumatra (JTTS), pemeliharaan jalinsum seperti terabaikan. Ada beberapa titik kerusakan di Jalinsum, dan tidak tersentuh perbaikan.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved