Tribun Tulangbawang

Polisi Tilang 73 Pelanggar Lalu Lintas Jalintim Tulangbawang

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menggelar razia penegakan hukum (gakkum) terhadap pengendara yang melintas

TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
RAZIA - Satlantas Polres Tulangbawang menggelar razia penegakan hukum di di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Pasar Unit 2, Minggu (15/3). Sasaran utama polisi dalam razia kali ini adalah kelengkapan surat-surat dan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. 

Polisi Tilang 73 Pelanggar Lalu Lintas Jalintim Tulangbawang  

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANJAR AGUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menggelar razia penegakan hukum (gakkum) terhadap pengendara yang melintas di wilayah hukumnya.

Kasat Lantas Iptu Ipran, mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro mengatakan, razia tersebut dilaksanakan di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang.

"Sebanyak 73 pelanggar berhasil kami tindak dengan menggunakan blangko tilang pada razia yang kami gelar di Jalintim, Pasar Unit 2," ujar Iptu Ipran, Minggu (15/3).

Pemprov Janji Perbaiki Jalan Provinsi di Tulangbawang

Adapun rinciannya empat unit sepeda motor, 18 keping surat izin mengemudi (SIM) dan 51 lembar surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Kasatlantas menambahkan, yang menjadi sasaran utama polisi dalam razia kali ini adalah kelengkapan surat-surat dan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Kegiatan razia, tambahnya, akan rutin dilaksanakan secara acak (random) di wilayah hukum Polres Tulangbawang.

Gelar Razia di Jalintim Menggala, Satlantas Polres Tuba Tilang 23 Kendaraan

Tujuannya untuk menciptakan kamseltibcarlantas di Jalintim serta meningkatkan kesadaran pengendara tentang arti pentingnya keselamatan dan kelengkapan surat-surat kendaraan maupun administrasi saat berkendara.

"Mudah-mudah razia yang kami gelar bisa memberikan efek jera kepada para pelanggar dan dapat mencegah pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan lakalantas." tutup Kasat Lantas. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved