Tribun Bandar Lampung

Cegah Corona Herman HN Liburkan Sekolah, Mall Diimbau Sediakan Hand Sanitizer dan Masker

Herman HN mengambil langkah cepat mengantisipasi menyebarnya virus corona melalui instruksi libur sekolah mulai hari ini hingga 28 Maret mendatang.

Tribunlampung.co.id/Sulis
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN saat rapat di Gedung Semergou. Cegah Corona Herman HN Liburkan Sekolah, Mall Diimbau Sediakan Hand Sanitizer dan Masker 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengambil langkah cepat mengantisipasi menyebarnya virus corona melalui instruksi libur sekolah mulai hari ini hingga 28 Maret mendatang.

Ini menyikapi kondisi mewabahnya covis-19 di Indonesia dan sudah adanya orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PSP) di Bandar Lampung,

Di luar menindaklanjuti surat edaran dari Presiden RI dan Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) terkait Penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Semua sekolah diliburkan mulai hari ini sampai 28 Maret mendatang (jenjang Paud, TK, SD hingga SMP) di Bandar Lampung," ungkap Herman usai menggelar rapat di Gedung Semergou, Senin (16/3/2020).

Selain itu, paparnya, kegiatan apapun lainnya di luar keagamaan sementara tidak dilakukan terlebih dahulu.

Namun terkait aktivitas PNS tetap berjalan sebagaimana biasanya.

"Kalau PNS tetap kerja sebagaimana mestinya. Pelayanan jalan semua termasuk di rumah sakit, puskesmas, puskesmas, puskes pembantu tetap berjalan semua," ujar dia.

Untuk aktivitas pusat perbelanjaan atau mall atau pusat keramaian lainnya, dia meminta agar menyediakan hand sanitizer dan masker.

"Mall silahkan sediakan cuci tangan atau hand sanitizer sama masker. Kalau wisata agar bisa tutup terlebih dahulu," terang dia.

Herman juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi data yang kurang bisa dipercaya.

"Masyarakat agar jangan dibuat resah dengan data yang belum valid. Data akurat soal orang sakit pilek batuk saya ada dari puskesmas, rumah sakit, puskes pembantu," tambah dia.(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved