Tribun Lampung Selatan

Tempo Dua Bulan Volume Arus Penyeberangan di Bakauheni Meningkat

Dampak dari informasi tentang penyebaran virus corona (covid 19), belum terlihat pada arus penyeberangan di pelabuhan Bakaueni.

Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Tempo Dua Bulan Volume Arus Penyeberangan di Bakauheni Meningkat 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Dampak dari informasi tentang penyebaran virus corona (covid 19), belum terlihat pada arus penyeberangan di pelabuhan Bakaueni.

Dari data produksi penyeberangan dalam dua bulan terakhir (Januari-Februari), arus penyeberangan cenderung meningkat.

Sejauh ini informasi tentang penyebaran virus corona belum berdampak pada arus penyeberangan.

"Secara year to year untuk periode yang sama pada bulan Januari-Febuari untuk tahun 2019 lalu dan tahun ini, trennya naik," kata Humas PT. ASDP cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap, Senin (16/3).

VIDEO Cara Beli Tiket Kapal Secara Online Di Pelabuhan Bakauheni - Merak

Untuk tahun 2019 lalu pada periode Januari - Febuari jumlah volume produksi penyeberangan untuk penumpang sebanyak 30.214 orang. Sementara untuk kendaraan roda dua dan roda tiga mencapai 11.606 unit. Dan untuk kendaraan roda empat dan lebih sebanyak 73.036 unit.

Pada tahun 2020 untuk periode yang sama, ujar Saiful, volume produksi penyeberangan untuk penumpang sebanyak 55.688 orang. Kendaraan roda dua dan tiga sebanyak 13.339 unit. Serta untuk kendaraan roda empat dan lebih sebanyak 86.239 unit.

Tarif Tiket Kapal dan Cara Beli Tiket Kapal Secara Online di Pelabuhan Bakauheni Tahun 2020

Menurut dirinya, produksi penyeberangan rata-rata perhari untuk penumpang sebanyak 1.500 hingga 2.000 orang. Sedangkan untuk kendaraan untuk semua jenis sekira 2.300 hingga 2.500 unit per hari.

"Sejauh ini belum terlihat adanya pengaruh dari informasi penyeberan virus covid 19 pada pengguna jasa maupun pelayanan," kata Saiful.(dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved