Tribun Tanggamus

Polres Tanggamus Sementara Tak Terbitkan Izin Keramaian, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Polres Tanggamus untuk sementara waktu ini, tidak akan menerbitkan izin kegiatan keramaian.

tribulampung.co.id/tri yulianto
Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto. Polres Tanggamus Sementara Tak Terbitkan Izin Keramaian, Antisipasi Penyebaran Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polres Tanggamus untuk sementara waktu ini, tidak akan menerbitkan izin kegiatan keramaian.

Hal tersebut menyusul imbauan pemerintah terkait dengan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto mengatakan, pihaknya memastikan tak akan menerbitkan izin keramaian apa pun bentuknya, serta pihak mana pun penyelenggaranya.

"Kami tegas, tidak akan mengeluarkan izin keramaian sampai batas waktu yang tidak ditentukan," ujar Hesmu saat jumpa pers bersama Pemkab Tanggamus, Selasa (17/3/2020).

Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 di Lampung Bertambah 2 Orang

Pasien yang Meninggal karena Virus Corona Jadi 7 Orang

Pesan Kadiskes Lampung Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19: Hindari Keramaian!

Cara Buat Izin Keramaian, Syarat, Waktu dan Biaya Buat Izin Keramaian

Ia menegaskan, apabila masih ada kegiatan keramaian, bisa dibubarkan karena tidak ada izinnya.

Hesmu Baroto juga meminta kepada masyarakat atau penyelenggara kegiatan, untuk tidak mengajukan izin keramaian ataupun menggelar kegiatan yang mengundang banyak massa tanpa izin.

"Kami harap masyarakat bisa memaklumi, demi mencegah penyebaran virus corona," harap Hesmu Baroto.

Sedangkan terkait hajatan yang digelar masyarakat, seperti untuk pernikahan dan lainnya, lanjut Hesmu, Polres Tanggamus hanya bisa mengimbau agar tidak terlalu ramai atau mengundang banyak orang.

"Untuk masyarakat yang hajatan, kami hanya sebatas imbauan, agar jangan terlalu ramai. Kami tidak bisa membubarkan karena sifatnya hajatan dan kami menghargai itu," terang Hesmu.

Sedangkan di lingkup polres dan jajaran polsek, terus Hesmu, sudah mulai menggelar berbagai kegiatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan itu, lanjut Hesmu, berupa kebersihan lingkungan, kebersihan diri personel seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Kemudian, tambah Hesmu, di jajaran polsek juga sudah giat melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait wabah corona, seperti yang diadakan Polsek Cukuh Balak, Polsek Pulau Panggung.

"Di luar itu, juga ada kegiatan penindakan seperti adanya pihak yang memanfaatkan isu corona untuk berbuat kriminal, penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian terkait corona," tandas Hesmu. (Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved