Tribun Lampung Timur

Zaiful Bokhari Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat untuk Cegah Virus Corona

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengeluarkan surat edaran bernomor : 360/072/31-SK/lll/2020 tentang Siaga Pencegahan Corona Virus

ist
Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengeluarkan surat edaran bernomor : 360/072/31-SK/lll/2020 tentang Siaga Pencegahan Corona Virus disease (Covid-19). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengeluarkan surat edaran bernomor : 360/072/31-SK/lll/2020 tentang Siaga Pencegahan Corona Virus disease (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat Konferensi Pers di Aula Atas Pemkab Lampung Timur, selasa (17/03/2020).

Dalam Surat edaran tersebut menitik beratkan pada beberapa hal diantaranya.

Pelaku industri, pelaku usaha dan UMKM, Pelaku usaha pariwisata, pelaku jasa pengiriman migran indonesia, jajaran pendidikan dari tingkat Paud hingga SMA.

Pemkab Lamtim mulai meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia.

Dinas Kesehatan untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat dan berkoordinasi dengan rumah sakit - rumah sakit dan seluruh UPTD Puskesmas sehat di Lampung Timur.

Setiap Kepala OPD dapat memerintahkan aparatur sipil negara di lingkungan unit kerjanya untuk menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah dengan ketentuan terdapat minimal 2 level pejabat struktural tertinggi untuk tetap melaksanakan tugasnya di kantor agar penyelenggaraan tugas dan pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat.

Agar kepala OPD menginstruksikan kepada seluruh jajaran di bawahnya untuk melakukan penyemprotan desinfektan pada titik lokasi-lokasi yang sering di pergunakan untuk aktivitas umum dan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Agar masyarakat berperan aktif untuk memberikan laporan kepada instansi terkait dimulai dari tingkat RT, RW dan desa untuk dilanjut Kecamatan setempat dan Puskesmas terdekat.

Setiap satker  wajib menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer di ruang tamu dan ruang kerja.

Tidak mengeluarkan izin keramaian bagi pihak-pihak terkait. Rumah Sakit Daerah segera menyiapkan ruang khusus untuk pasien dalam pengawasan.

Dan menunda seluruh kegiatan yang bersifat seremonial sampai waktu yang belum ditentukan.

Zaiful  Bokhari juga meminta kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan membiasakan aktivitas fisik, makan sayur dan buah-buahan, menjaga kebersihan lingkungan, Cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker dalam melakukan aktivitas-aktivitas tertentu.

"Pencegahan bisa kita lakukan mulai dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan jika mengetahui ada warga yang mengalami gejala penyakit dengan ciri-ciri menyerupai gejala virus Corona (Covid-19) dapat menghubungi Call Center dengan Nomor : 0853 - 6994 - 6789," Pungkas Zaiful Bokhari.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved