Tribun Tulangbawang

Petugas Polsek Rawajitu Selatan Tulangbawang Bekuk Duo Tersangka Curat

Petugas Polsek Rawajitu Selatan menangkap dua pembobol Toko Maradewi di kawasan Rawajitu.

tribun lampung/endra zulkarnain
PEMERIKSAAN - Bambang Supandi (35) dan Avero Achyar (37), warga Blok 04, Kampung Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang kini harus menjalani pemeriksaan di Mapolsek Rawajitu karena tersangkut kasus curat, Kamis 19/3). 

Petugas Polsek Rawajitu Selatan Tulangbawang Bekuk Duo Tersangka Curat

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, RAWAJITU - Petugas Polsek Rawajitu Selatan menangkap dua pembobol Toko Maradewi di kawasan Rawajitu. Tersangkanya adalah Bambang Supandi (35), warga Blok 04, Kampung Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawajitu Timur, dan Avero Achyar (37), warga Blok 04, Kampung Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang.

Kapolsek Rawajitu Iptu Mahbub Junaidi, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka terjadi pada Selasa (17/3), sekitar pukul 02.00 WIB."TKP-nya di Toko Maradewi Jalan Infra, Kampung Bumi Dipasena Agung," terang Junaidi, Kamis (19/3)

Kedua tersangka ditangkap kurang dari 24 jam seusai aksi pencurian tersebut. Korban adalah Wijiono (35), warga Kampung Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang. "Korban mengalami kerugian sekitar Rp 3,5 juta," papar Junaidi.

Pencuri Gasak Rp 315 Juta di Rumah PNS, Polisi Ungkap Kasus Curat di Gedung Aji Tuba

Junaid mengatakan, korban baru mengetahui bila toko miliknya telah dibobol sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (17/3). Ketika itu korban mendapat telepon dari Hori, rekannya.

"Saksi Hori ini menelepon korban, karena korban saat itu sedang bermalam di rumah orang tuanya yang ada di Kampung Medasari, Kecamatan Rawajitu Selatan," ungkap Kapolsek.

Mendapatkan kabar tersebut, korban langsung pulang dan melihat pintu belakang toko miliknya telah terbuka. Bagian dalam toko dalam keadaan berantakan serta barang dagangan banyak yang hilang.

Usai menerima laporan korban polisi turun menyelidiki kasus tersebut. "Kedua pelaku berhasil ditangkap kurang dari 24 jam, tepatnya sekitar pukul 23.00 WIB, di hari yang sama," beber Junaidi
"Keduanya ditangkap saat sedang berada di rumahnya," kata Junaidi.

Dari tangan para pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti hasil pencurian.Akibat perbuatannya kedua tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan. "Keduanya terancam tujuh tahun pidana penjara," tandas Junaidi. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved