Pilkada Serentak 2020

Wabah Corona, KPU Lampung Koordinasi ke KPU RI Lewat Telekonferensi

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung berkoordinasi dengan KPU RI menggunakan metode telekonferensi.

Dokumentasi KPU Lampung
Para komisioner KPU Lampung berkoordinasi dengan KPU RI melalui metode Telekonferensi mengingat Wabah Corona, Kamis (19/3/2020). Wabah Corona, KPU Lampung Koordinasi ke KPU RI Lewat Telekonferensi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung berkoordinasi dengan KPU RI menggunakan metode telekonferensi.

Hal itu dilakukan Sesuai dengan Surat Edaran KPU RI Nomor: 253/HM.02-SD/01/KPU/III/2020 perihal Telekonferensi antara KPU RI dengan KPU provinsi dalam rangka pembahasan perkembangan pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pilkda 2020 di seluruh Indonesia mengingat antisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19 yang menjadi atensi khusus di kalangan pemerintah dan masyarakat.

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan di tengah wabah virus Corona KPU tetap dituntut untuk terus menjalankan tahapan, program, dan jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Oleh sebab itu, untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi dengan KPU RI maka KPU Provinsi Lampung menggunakan metode telekonferensi.

"Kami melaporkan apa-apa saja yang terjadi di Lampung melalui telekonferensi kepada KPU RI," kata Erwan, Jumat (20/3/2020).

KPU Tetap Lakukan Tahapan Pilkada, Erwan Bustami Sebut Lampung Belum Dapat Arahan Resmi dari KPU RI

Ada Wabah Corona, Bawaslu Bandar Lampung Imbau KPU Hentikan Kegiatan Pemilu

5 Balon yang Dapat Rekomendasi NasDem Siap Bertarung dan Memenangkan Pilkada Serentak 2020

Gubernur Arinal Ingatkan Bupati dan Wali Kota Bijak Hadapi Corona dan Jaga Kondusifitas Pilkada

Adapun yang hal-hal yang disampaikan dalam telekonferensi tersebut yakni perkembangan rekrutmen PPS dan permasalahannya, perkembangan verifikasi administrasi calon perseorangan dan kesiapan verifikasi factual.

Selain itu, para komisioner KPU juga membahas jadwal kegiatan selama Maret dan April yang melibatkan orang dengan jumlah banyak seperti bimtek, rakor, serta pemetaan penyebaran covid-19 dan status wilayah provinsi masing-masing.

KPU Tetap Lakukan Tahapan Pilkada

KPU Provinsi Lampung menyatakan tetap melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat keterangan resmi KPU RI untuk memberhentikan tahapan pemilu mengingat antisipasi wabah virus Corona.

Halaman
123
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved