Video Berita

VIDEO Jalanan di Bandar Lampung Disemprot Disinfektan

Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan protokol Bandar Lampung, Lampung, Senin (23/03/2020).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan protokol Bandar Lampung, Lampung, Senin (23/03/2020).

Penyemprotan yang dilakukan oleh melalui tim gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Bandar Lampung, Lampung, tersebut merupakan upaya dalam mensterilisasi jalan protokol dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pantauan Tribunlampung.co.id, tim gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Kota Bandar Lampung melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sepanjang jalan protokol dimulai dari lingkar Tugu Adipura kemudian Jalan A Yani, menuju Jalan RA Kartini, kemudian melewati Jalan Raden Intan sebelum akhirnya kembali ke Tugu Adipura lagi.

Dalam penyemprotan tersebut sedikitnya 4 armada pemadam kebakaran dikerahkan.

VIDEO Polda Lampung Imbau Masyarakat Laksanakan Social Distancing

VIDEO Raditya Dika Kehilangan Teman yang Meninggal karena Corona, Minta Publik Tak Remehkan Covid-19

BKD Lampung Pastikan Tes SKB CPNS 2019 Ditunda, Simak Juga Tips Lolos Tes SKB

Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah Corona Bakal Dipenjara

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan, kegiatan penyemprotan kali ini sesuai instruksi Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

Rizki yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung menjelaskan, teknis penyemprotan tersebut dengan menggunakan 4 armada damkar, dengan muatan per mobilnya mencapai 3.500 liter.

Dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan di ruas jalan protokol Bandar Lampung, Rizki berharap, langkah tersebut mampu mengurangi keresahan masyarakat, khususnya Kota Bandar Lampung, akibat virus corona.

Rizki menambahkan, harapannya kemudian titik-titik lainnya di kawasan Bandar Lampung dapat dilakukan hal yang sama.

"Semoga dengan ini bisa mengurangi kegundahan dari masyarakat Bandar Lampung terkait antisipasi penyebaran virus corona."

"Mudah-mudah semua titik jalan bisa disemprot tinggal menunggu arahan, dan menunggu ketersediaan obat, karena obatnya masih sedikit sulit, kalau sudah ada Insya Allah kami lanjutkan," tandasnya.

Berdasarkan informasi, sebelumnya tim juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan kantor pemerintahan Kota Bandar Lampung.(Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Videografer Tribunlampung.co.id/Ikhsan Dwi Nur Satrio

Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved