Tribun Tulangbawang

Winarti Sosialisasi Bahaya Corona di Dua Pasar Tulangbawang

Bupati Tulangbawang Winarti sosialisasi bahaya virus corona (covid-19) kepada masyarakat di Pasar Putri Agung Menggala

TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
PENCEGAHAN CORONA - Bupati Winarti sosialisasi pencegahan dan antisipasi virus corona di Pasar Putri Agung Menggala, Senin (23/3). 

Winarti Sosialisasi Bahaya Corona di Dua Pasar Tulangbawang 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti sosialisasi bahaya virus corona (covid-19) kepada masyarakat di Pasar Putri Agung Menggala dan Pasar Unit II Banjar Agung, Senin (23/3).

Sosialisasi dilakukan bersama Kapolres AKBP Andi Siswantoro, Sekkab Anthoni, dan pejabat teras pemkab. Dalam sosialisasi itu, Winarti membawa rempah-rempah tanaman herbal, sebagai bahan membuat jamu, untuk dibagikan kepada masyarakat.

Pesan 2 Penggawa Badak Lampung Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Lampung

Kepada masyarakat, Winarti meminta untuk menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan imunitas tubuh dengan giat meminum jamu tradisional. "Galakkan hidup sehat, minum jamu tradisional. Ayo bersatu lawan virus corona," terang Bupati Winarti.

Dalam sosialisasi itu, turut dilakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi wabah virus melalui pamflet dan brosur kepada masyarakat.

Winarti mengajak semua unsur masyarakat di Tulangbawang untuk mengikuti protokol kesehatan penanganan wabah virus covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

"Jangan main-main, ini wabah serius. Sudah banyak korban di negara lain, juga di Indonesia. Di Tulangbawang saya minta kita semua bersatu memberikan informasi yang benar tentang bahayanya virus corona," terang Winarti.

Dia juga meminta masyarakat memberi contoh hidup sehat dan menjaga imunitas tubuh untuk mencegah terjangkit penyakit.

"Salah satu bisa kita lakukan dengan rutin minum jamu, ini bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan," paparnya.

Sosialisasi media brosur dan pamflet itu bertujuan agar masyarakat mengetahui bagaimana masifnya penyebaran wabah virus corona ini."Kita juga harus tahu bagaimana menanganinya. Bagaimana mencegahnya," kata Winarti. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved