Kasus Corona di Indonesia

7 Dokter Meninggal Perangi Corona, 12 Ton Peralatan Kesehatan Segera Didistribusikan

PB-IDI mengumumkan sudah ada tujuh dokter yang meninggal dalam menjalankan tugasnya selama pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi - 7 Dokter Meninggal Perangi Corona, 12 Ton Peralatan Kesehatan Segera Didistribusikan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Persatuan Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) mengumumkan sudah ada tujuh dokter yang meninggal dalam menjalankan tugasnya selama pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Tujuh dokter tersebut adalah dr. Hadio Ali, SpS, dr. Djoko Judodjoko Sp.B, dr. Laurentius P. Sp.Kj, dr. Adi Mirsaputra SpTHT, dr. Ucok Martin SpP, dr. Tony D. Silitonga, dan Prof. Dr. dr. Bambang Sutrisna, MSHC.

Ketua Umum PB IDI, Daeng Faqih menyebutkan, hanya dr. Tony D Silitonga saja yang meninggal bukan karena terpapar Covid-19.

Almarhum yang bertugas sebagai Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Bandung Barat sekaligus sebagai Satgas Tim Penanggulangan Covid-19 mengalami gangguan jantung akibat kelelahan.

Di hari-hari terakhirnya ia sibuk mempersiapkan fasilitas kesehatan khsusnya di wilayah Bandung Barat agar siap terhadap ancaman Covid-19 dan juga memberikan edukasi secara luas kepada masyarakat untuk mencegah Covid-19.

PB IDI Umumkan 6 Dokter Meninggal Terkait Corona, Beda Data dengan Pemerintah

Guru Besar UGM Pasien Positif Corona Meninggal Dunia di RSUP Sardjito

Balap Liar Berujung Tragedi, 2 Nyawa Melayang Ditabrak Joki Balap Liar

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Corona

"Yang karena gangguan jantung akibat kecapekan dr. Toni D. Silitonga, beliau kecapekan melaksanakan tugas di Dinkes Bandung sebagai PIC penanganan Covid-19 di daerahnya," kata Daeng kepada Tribun Network, Senin (23/3/2020).

Enam dokter lainnya meninggal karena terpapar Covid-19, virus yang saat ini sudah menyebar hingga ke 20 provinsi di Indonesia.

"Yang lain terpapar Covid-19, termasuk dokter Prof Bambang yang hari ini meninggal karena juga terpapar Covid-19," kata dr. Daeng.

Sementara itu jumlah pasien positif corona terus bertambah. Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (Covid-19) Achmad Yurianto, mengungkapkan pasien positif corona bertambah menjadi 579 orang.

Terjadi penambahan 65 pasien positif corona yang sebelumnya berjumlah 514 orang.

Halaman
1234
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved