Breaking News:

Pilkada Bandar Lampung 2020

Rycko Menoza Terima Surat Tugas dari DPP Partai Golkar sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung

Surat tugas yang kedua diberikan DPP Golkar kepada bakal calon Wali Kota Bandar Lampung Rycko Menoza.

dokumentasi pribadi
Rycko Menoza. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Empat bakal calon bupati/wali kota dari Partai Golkar mendapat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Menariknya, empat bakal calon kepala daerah yang mendapat surat tugas dari DPP Golkar tersebut, tidak semuanya merupakan kader Golkar.

Keempat penerima surat tugas, yaitu Tony Eka Chandra (Lampung Selatan), Rycko Menoza (Bandar Lampung), Musa Ahmad (Lampung Tengah), dan Dendi Ramadhona (Pesawaran).

Keluarnya surat tugas DPP Partai Golkar disampaikan fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni, dalam konferensi pers di aula kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Selasa (24/3/2020).

“DPP Golkar telah memutuskan memberikan surat tugas kepada empat bakal calon bupati/wali kota. Surat tugas yang pertama diberikan untuk bakal calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Tony Eka Candra,” kata Ismet Roni.

Surat tugas yang kedua diberikan DPP Golkar kepada bakal calon Wali Kota Bandar Lampung Rycko Menoza.

DPP Golkar juga mengeluarkan surat tugas untuk Musa Ahmad bakal calon Bupati Lampung Tengah (Lamteng).

Sedangkan surat tugas terakhir, DPP Golkar memberikan kepada Dendi Ramadhona, bakal calon Bupati Pesawaran incumbent.

“Surat tugas DPP Golkar ini dikeluarkan di Jakarta pada 20 Maret 2020, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Bapak Lodewijk F Paulus,” tutur Ismet yang digadang-gadang Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi sebagai Sekretaris Golkar Lampung.

Dalam surat tugas tersebut, para penerima berkewajiban untuk melaksanakan beberapa hal.

Pertama, membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) lain dalam rangka kepentingan Pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten/kota masing-masing, guna kemenangan pasangan calon (Paslon) yang akan ditetapkan Partai Golkar.

Kedua, kata Ismet, membangun komunikasi dengan calon wakil kepala daerah kabupaten/kota masing-masing untuk menentukan Paslon yang akan diusung oleh Partai Golkar dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Terakhir, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan hasilnya akan dilaporkan kepada DPP Partai Golkar melalui DPD I Golkar Provinsi Lampung.

Hadir dalam konferensi pers antara lain, anggota Fraksi Golkar DPR RI Hanan A Rozak, Ketua dan anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung Tony Eka Candra, Supriyadi Hamzah, dan I Made Bagiasa.

Semua fungsionaris Golkar yang menyampaikan jumpa pers mengenakan masker. (brb)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved