Tribun Lampung Timur

Kecamatan Batanghari Nubang Sosialisasi Hidup Sehat ke Desa - Desa Cegah Covid-19

Antisipasi penyebaran wabah virus korona, Forkopincam Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, bersama tim penggerak PKK kecamatan, UPTD

Kecamatan Batanghari Nubang Sosialisasi Hidup Sehat ke Desa - Desa Cegah Covid-19
ist
Antisipasi penyebaran wabah virus korona, Forkopincam Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, bersama tim penggerak PKK kecamatan, UPTD puskesmas Desa Bumiemas melakukan sosialisasi hidup sehat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Antisipasi penyebaran wabah virus korona, Forkopincam Kecamatan Batanghari  Nuban, Kabupaten Lampung Timur, bersama tim penggerak PKK kecamatan, UPTD puskesmas Desa Bumiemas melakukan sosialisasi hidup sehat.

Sosialisasi dilakukan menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara, masuk dari desa satu ke desa lainnya se-Kecamatan Batanghari Nuban, (24/03/2020).

 Turut serta dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Camat Batanghari Nuban, Kapolsek, Danramil, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua UPTD Puskesmas Bumimas .

 Saat berkeliling, mereka menjelaskan tentang cara hidup sehat dan pencegahan virus Corona, serta mempraktikan cara cuci tangan yang benar.

 "Supaya penyebaran virus korona bisa ditekan. Ayo kita bisa menjaga diri dan keluarga kita dari virus Corona dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Caranya makan dengan gizi yang seimbang. Rajin olahraga dan istirahat cukup.

Cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan lingkungan, dan tidak merokok. Gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam," kata salah satu petugas dengan pengeras suara.

 Camat Batanghari Nuban menyampaikan, sosialisasi dengan keliling Desa ini agar masyarakat lebih mengetahui dan sadar akan hidup sehat.

 "Tujuan agar masyarakat tahu gimana pencegahan virus korona itu. Tadi keliling ke desa-desa untuk mengedukasi masyarakat," katanya

Dia juga menyarankan kepada masyarakat, jika mengalami gejala batuk, nyeri telan dan sakit tenggorokan agar segera memeriksakan fasilitas kesehatan terdekat.

 "Kita imbau untuk segera memeriksakan ke  puskes terdekat, untuk mendeteksi penyakitnya," pungkasnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved