Tribun Tulangbawang

RSUD Menggala Ditunjuk untuk Penanganan Corona

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala di tunjuk menjadi rumah sakit yang menangani pasien corona untuk wilayah Tulangbawang.

TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
FASILITAS RUMAH SAKIT - Bupati Winarti saat meninjau fasilitas di RSUD Menggala, Selasa (24/3). RSUD Menggala ditunjuk untuk menangani pasien corona di wilayah Tulangbawang. 

RSUD Menggala Ditunjuk untuk Penanganan Corona 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG  - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala di tunjuk menjadi rumah sakit yang menangani pasien corona untuk wilayah Tulangbawang.

Bupati Tuba Winarti mengatakan, pihaknya sebisa mungkin menyiapkan segala fasilitas untuk menangani pasien corona. Satu di antaranya menyiapkan ruangan isolasi khusus pasien corona.

"Kesiapan baik alat perlindungan diri (APD), ruangan dan fasilitas medis standar pelayanan harus benar-benar siap," kata Winarti, Selasa (24/3). RSUD Menggala juga menyiapkan satu mobil ambulans khusus pasien Covid 19.

Cegah Corona, Warga yang Berkunjung ke RSUD Menggala Discreening, Jam Besuk Ditiadakan

"Walaupun kita sudah menyiapkan fasilitas di RSUD Menggala untuk pasien corona, tapi kita sangat berharap jangan sampai ada masyarakat yang terkena virus covid 19. Penekanan kita lebih pada pencegahan, ikut SOP kesehatan pecegahan corona," kata Winarti.

Karena itu, dia menyarankan masyarakat ikut menjaga diri, dengan mematuhi instruksi pemerintah sesuai standar kesehatan. Seperti, menjauhi keramaian, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.  "Yang terpenting, berdoa dan jangan keluar rumah kalau tidak mendesak," paparnya.

Bupati Winarti Segera Tunjuk Plt Direktur RSUD Menggala

Plt Direktur RSUD Menggala Lukman Pura mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga ruangan khusus bagi pasien corona. Rinciannya dua ruangan masing-masing dua bed dan satu ruangan dengan enam bed.

"Kami juga sudah membentuk tim gerak cepat wabah covid-19 yang diketuai oleh saya selaku Plt Direktur RSUD Menggala," terang Lukman.

Adapun tim medis diketuai Apri, dokter spesialis paru, dengan total paramedis 24 orang. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved