Kasus Corona di Lampung

Kisah Warga Lampung Selatan Jual Mobil untuk Beli Masker, Bantu Tenaga Medis Tangani Covid-19

Sebagian dari hasil penjualan kendaraan milik Sariyanti tersebut, dibelikan cairan disinfektan, hand sanitizer, masker dan juga APD.

Kisah Warga Lampung Selatan Jual Mobil untuk Beli Masker, Bantu Tenaga Medis Tangani Covid-19
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Sariyanti bersama IDI Lamsel menyerahkan bantuan disinfektan, handsanitizer dan APD ke Puskesmas Sidomulyo, Kamis (26/3/2020). Kisah Warga Lampung Selatan Jual Mobil untuk Beli Masker, Bantu Tenaga Medis Tangani Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Penyebaran virus corona (Covid-19), jumlah kasusnya terus bertambah setiap hari di Indonesia, termasuk di Lampung.

Prihatin dengan kondisi tersebut, seorang warga Sidomulyo, Lampung Selatan bernama Sariyanti bahkan rela jual mobil kesayangannya, Mitshubisi Pajero, untuk bisa membantu penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sebagian dari hasil penjualan kendaraan milik Sariyanti tersebut, dibelikan cairan disinfektan, hand sanitizer, masker dan juga APD (alat pelindung diri).

Sebagian cairan disinfektan, handsanitizer, masker dan APD disumbangkan Sariyanti untuk membantu tenaga medis di puskesmas dan rumah sakit yang akan menangani pasien atau warga yang mungkin terpapar Covid-19.

Kemudian, sebagian lagi disumbangkannya kepada pihak desa.

Waktu yang Tepat untuk Berjemur dan Dapatkan Sinar Ultraviolet B, Cukup 15 Menit

Kronologi Pasien 03 Terjangkit Virus Corona, Terpapar oleh Orang Asing yang Datang ke Lampung

Kadiskes Reihana Benarkan Pasien Positif Corona di Lampung 3 Orang

Modus Numpang Truk ke Bandar Mataram, Warga Mesuji Malah Bawa Kabur Uang Rp 10 Juta

Sariyanti mengungkapkan, salah satu alasannya menjual mobil kesayangannya karena tergugah untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona, yang jumlah kasusnya terus bertambah setiap harinya di Indonesia.

Sariyanti mengatakan, ia memiliki pengalaman dan pembelajaran tentang bagaimana pentingnya menjaga kehidupan dan harapan.

Pengalaman tersebut, kata Sariyanti, yang menggerakannya untuk menjual mobil kesayangannya, dan sebagian hasil penjualannya disumbangkan untuk upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Tahun 2019 saya sempat kecelakaan dan mengalami koma. Saat itu banyak tetangga dan warga lainnya yang datang dan mendoakan kesembuhan saya, dan Tuhan mendengarkan doa tersebut, memberikan kesempatan bagi saya untuk hidup,” cerita Sariyanti, Kamis (26/3/2020).

Dari kejadian kecelakaan yang dialaminya tersebut, Sariyanti mendapatkan pelajaran hidup.

Halaman
123
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved