Tribun Tulangbawang

Pemkab Tulangbawang Barat Pastikan 12 Formasi CPNS Lowong

Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) memastikan ada penambahan kekosongan pada beberapa formasi CPNS pada rekrutmen tahun 2020.

Pemkab Tulangbawang Barat Pastikan 12 Formasi CPNS Lowong
Grafis Tribunlampung.co.id/Dodi Kurniawan
Ilustrasi - Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2019 untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. 

Pemkab Tulangbawang Barat Pastikan 12 Formasi CPNS Lowong

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) memastikan ada penambahan kekosongan pada beberapa formasi CPNS pada rekrutmen tahun 2020.

Kepala Bidang Pengadaan Pengangkatan Mutasi dan Diklat BKD Tubaba, Syahlan memastikan, dari jumlah 92 formasi yang tersedia, terdapat 12 formasi yang lowong.

Penambahan kekosongan formasi ini berdasarkan hasil pengumuman tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah digelar pada 20 Februari lalu.

BKD Lampung Pastikan Tes SKB CPNS 2019 Ditunda, Simak Juga Tips Lolos Tes SKB

"Peserta yang lolos ke tahapan SKB sebanyak 176 orang. Awalnya formasi yang kosong ada tujuh karena tidak ada yang mendaftar, nah hasil tes SKD itu ada lima formasi yang pesertanya tidak ada yang lulus. Jadi total ada 12 formasi yang kosong," ungkap Syahlan, Kamis (20/3), tanpa merinci jumlah formasi yang dimaksud.

"Dari total yang mengikuti tes SKD kemarin hanya 176 yang lulus, dan dari hasil itu ternyata banyak yang tidak lulus, sehingga kekosongan formasi kita bertambah, dari 92 formasi yang kita sediakan," paparnya.

Dia juga memastikan, bakal ada penundaan pelaksanaan SKB lantaran adanya virus corona yang telah menjadi bencana nasional.

SKB yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan pada 25 Maret sampai 10 April 2020 harus ditunda sampai batas waktu tidak ditentukan.

Kepala BKD Lampung Lukman mengatakan, penundaan pelaksanaan tes CPNS mengikuti Peraturan Menteri PANRB No 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved