Breaking News:

Kasus Corona di Indonesia

Sudah Kuburkan 25 Jenazah Pasien Virus Corona di Jakarta, Petugas Penggali Kubur Ungkap Cerita Haru

Seorang petugas penggali kubur di TPU Tegal Alur, Asep menceritakan pengalamannya menguburkan jenazah pasien virus corona.

Editor: Ridwan Hardiansyah
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Proses pemakaman korban corona di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (27/3/2020). Sudah Kuburkan 25 Jenazah Pasien Virus Corona di Jakarta, Petugas Penggali Kubur Ungkap Cerita Haru. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan TPU Tegal Alur dan TPU Pondok Ranggon sebagai lokasi pemakaman jenazah pasien virus corona di Jakarta.

Seorang petugas penggali kubur di TPU Tegal Alur, Asep menceritakan pengalamannya menguburkan jenazah pasien virus corona.

Hingga Jumat (27/3/2020), Asep bersama sejumlah petugas penggali kubur TPU Tegal Alur lainnya, sudah memakamkan 25 orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Dikutip Tribun Bogor dari Tribunnews.com, jumlah pasien terinfeksi virus corona di Indonesia sebanyak 1.046 kasus hingga Jumat (27/3/2020).

Tercatat, ada 153 kasus baru dibanding hari sebelumnya.

Kasus Positif Virus Corona Terbanyak di Dunia Berada di Amerika Serikat, Lampaui China dan Italia

2 Lokasi Makam untuk Pasien Virus Corona yang Meninggal di Jakarta, 1 Jenazah Diurus 10 Petugas

Polisi Akan Bubarkan Syuting Film dan Sinetron di Tengah Wabah Corona

Pasien Pengawasan Corona Meninggal di Ambulans Sempat Ditolak 3 Rumah Sakit

"Terjadi penambahan kasus yang cukup signifikan juga ada 153 kasus baru yang kita dapatkan, sekali lagi, ini menggambarkan bahwa masih ada penularan penyakit ini di tengah masyarakat kita masih ada sumber penyakitnya dan masih ada kontak dekat yang terjadi," kata Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2020).

"Sehingga, total kasus menjadi 1046 kasus," tambahnya.

Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2020). Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan dua tempat pemakaman umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia, yakni di TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur. Jenazah yang dapat dimakamkan di sana, yakni yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan berstatus positif terjangkit virus corona.
Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2020). Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan dua tempat pemakaman umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia, yakni di TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur. Jenazah yang dapat dimakamkan di sana, yakni yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan berstatus positif terjangkit virus corona. ((KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG))

Achmad Yurianto menambahkan, terdapat penambahan pasien sembuh dari virus corona sebanyak 11 orang.

Sehingga, total 46 orang berhasil sembuh dari Covid-19.

"11 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan pulih pulang sehingga total sembuh adalah 46 orang," ucap Achmad Yurianto.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved