Kasus Corona di Lampung

Kapolres Lampung Selatan Minta Bhabinkamtibmas Proaktif Data Warga dari Luar Daerah

Jika ada warga yang baru tiba dari luar daerah, terutama dari daerah pandemi virus corona, segera berkoordinasi dengan aparat desa dan puskesmas.

Penulis: Dedi Sutomo | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo meminta anggotanya yang menjadi Bhabinkamtibmas untuk proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di desa.

Dia meminta anggota Bhabinkamtibmas ikut memantau warga yang pulang kampung atau baru bebergian dari luar daerah, terutama dari daerah yang merupakan pandemi virus corona.

“Kita sudah minta kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk membantu pemantauan di desa,” kata Edi kepada Tribunlampung, Minggu (29/3/2020).

Bhabinkamtibmas diminta berkoordinasi dengan pihak desa dan puskesmas.

VIDEO Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Jadi 1.285 Kasus, 114 Orang Meninggal

Pulang dari Bekasi, 39 Mahasiswa asal Tubaba Cek Kesehatan di RSUD

Renggut 2 Nyawa, Motor vs Truk di Jalinbar Pringsewu Hanya Lecet

Ada Wabah Corona, Sidang Suap Fee Proyek Lampung Utara Digelar via Video Conference

Jika ada warga yang baru tiba dari luar daerah, terutama dari daerah pandemi virus corona, segera berkoordinasi dengan aparat desa dan puskesmas.

Sehingga bisa dilakukan langkah pemantauan dan monitoring kepada warga bersangkutan selama 14 hari.

“Kita bersama-sama dengan Babinsa, pihak desa, dan puskesmas melakukan pemantauan seperti itu dalam upaya mencegah adanya penyebaran Covid-19,” ujar mantan Kapolres Mesuji ini.

Edi mengatakan, langkah lainnya yang dilakukan Polres Lampung Selatan adalah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kecamatan.

Pada Sabtu (28/3/2020) kemarin misalnya, Polres Lampung Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kalianda dan Way Panji dengan menggunakan mobil water canon.

Penyemprotan juga dilakukan di tempat-tempat ibadah, seperti Masjid Agung Baitul Makmur Desa Sidoharjo dan Pura Puseh Desa dan Pura Dalam Marajapati di Way Panji.

“Kita lakukan penyemprotan secara masif ke lingkungan dan jalan-jalan protokol. Kita menggunakan mobil water canon. Ini sebagai langkah untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 di Lampung Selatan,” kata Edi. (Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved