Tribun Lampung Selatan

Omzet Warung Makan Jalinsum Lamsel Merosot 40 Persen

Dampak domino dari penyebaran virus corona (covid-19), mulai dirasakan para pelaku usaha jajanan dan warung makan di Jalinsum Lamsel.

Tribunlampung/Sulis Setia
ILUSTRASI - Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) 

Omzet Warung Makan Jalinsum Lamsel Merosot 40 Persen

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA  - Dampak domino dari penyebaran virus corona (covid-19), mulai dirasakan para pelaku usaha jajanan dan warung makan di Jalinsum Lamsel.

Rata-rata omzet penjualan per hari turun hingga 40 persen. Kondisi ini semakin menyulitkan para pelaku usaha jajanan dan warung makan.

Pasalnya, sebelumnya mereka sudah terdampak dengan beroperasinya jalan tol trans Sumatera (JTTS). "Ini kita sudah dua kali terpukul. Sebelumnya kita terdampak dengan beroperasinya tol. Saat ini adanya penyebaran virus corona, dampaknya semakin terasa," kata Andi, pelaku usaha jajanan Jalinsum, Senin (30/3).

VIDEO Ruas Jalinsum Km 67 di Lampung Selatan Rusak Parah

Dirinya dan juga lainnya kian khawatir dengan adanya informasi terkait rencana pemerintah yang akan melarang/membatasi mudik Lebaran mendatang.

"Ibarat petani, masa panen kita itu sewaktu mudik Lebaran. Karena banyak pemudik yang pulang kampung. Kalau nantinya ada larangan untuk mudik tentu kian memukul kita," ujar Andi.

Ini pun diamini oleh para pelaku usaha jajanan dan warung makan lainnya di sepanjang jalur Jalinsum di wilayah Lampung Selatan.

Meski terdampak, tetapi para pelaku usaha jajanan dan warung makan ini tetap mendukung langkah-langkah pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19 yang jumlahnya terus bertambah.

"Jika memang larangan mudik Lebaran nantinya, menjadi langkah penting mencegah adanya penyebaran virus corona, kita tentu mendukung. Karena kita juga tidak ingin penyebaran virus ini terus meluas," kata Jon, pelaku usaha lainnya.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved