Tribun Lampung Selatan

Satgas Desa di Lamsel Diminta Data Warga yang Pulang Kampung

Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Virus Corona Lampung Selatan mengintrusikan kepada satgas di tingkat desa untuk jemput bola

Satgas Desa di Lamsel Diminta Data Warga yang Pulang Kampung
TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
Kepala Pelaksana Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19 Lampung Selatan yang juga kepala BPBD, M. Darmawan.

Satgas Desa di Lamsel Diminta Data Warga yang Pulang Kampung

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Virus Corona Lampung Selatan mengintrusikan kepada satgas di tingkat desa untuk jemput bola, menjaring warganya yang baru pulang dari luar daerah.

Pasalnya, tidak semua warga yang pulang dari luar daerah ini sempat melaporkan diri kepada pihak desa (satgas) dan juga Puskesmas.

Polresta Bandar Lampung, Kodim 0410 KBL dan Satgas BUMN Berikan Edukasi Cegah Covid-19

"Kita minta kepada satgas covid-19 di desa untuk aktif mendatangi, jika mendapatkan informasi ada warganya dari luar daerah, apalagi dari daerah pandemi covid-19. Jadi tidak harus menunggu yang bersangkutan melapor," kata Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Virus Corona Lampung Selatan M. Darmawan, Selasa (31/3).

Menurut dirinya, pencegahan penyebaran virus covid-19 menuntut kesiapan, kesigapan dan kepekaan bersama. Kata Darmawan, semakin sigap, siap dan peka, upaya pencegahan akan bisa lebih maksimal.

"Langkah jemput bola ini penting. Karena ketika ada warga yang baru pulang dari luar daerah di ketahui, mereka bisa segera diminta isolasi diri selama 14 hari," ujar dirinya.

Seperti diketahui, menurunnya aktivitas kegiatan ekonomi di wilayah Jakarta dan daerah lainnya di Jabodetabek saat ini membuat banyak karyawan toko, swalayan dan juga pabrik yang telah diliburkan.

Untuk karyawan yang berasal dari luar daerah, kini mulai ada yang kembali pulang ke kampung halamannya, termasuk yang berasal dari Lamsel.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved