Breaking News:

Seleb

Berniat Pinjamkan Rumah Buat Istirahat Tenaga Medis Corona, Hengky Kurniawan Dapat Penolakan Warga

Pesinetron yang kini jadi pejabat daerah, Hengky Kurniawan mendapat laporan dari Kecamatan tempat tinggalnya di Pejaten Barat terkait penolakan warga.

instagram
Hengky Kurniawan Tawarkan Rumahnya di Pejaten sebagai Tempat Istirahat Bagi Tenaga Medis tapi ditolak warga. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Pesinetron yang kini jadi pejabat daerah, Hengky Kurniawan mendapat laporan dari Kecamatan tempat tinggalnya di Pejaten Barat Jakarta Selatan terkait penolakan warga.

Warga menolak rumah Hengky Kurniawan digunakan sebagai tempat tinggal untuk tenaga medis yang menangani pasien corona di Jakarta.

"Ada komunikasi dari pihak Kecamatan yaa, itu sehari setelah saya posting," ucap Hengky Kurniawan saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (3/4/2020).

"Dia bilang 'warga nih pak menanyakan' dia sampaikan seperti itu," lanjutnya.

Hengky Kurniawan yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat berniat meminjamkan rumah pribadinya untuk tenaga medis penanganan covid 19.
Hengky Kurniawan yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat berniat meminjamkan rumah pribadinya untuk tenaga medis penanganan covid 19. (instagram Hengky Kurniawan)

Hengky Kurniawan pun mengaku tak bisa memaksakan jika ada penolakan dari warga sekitar rumahnya di Pejaten Barat.

Peduli, Pesinetron Hengky Kurniawan Tawarkan Rumah Mewahnya untuk Tempat Istirahat Tenaga Medis

VIDEO Hengky Kurniawan Tawarkan Rumahnya sebagai Tempat Istirahat Bagi Tenaga Medis

"Kalau ada penolakan ya perlu dipertimbangkan, karena kita kan tak bisa memaksakan. Mungkin kita harus memahami kekhawatiran warga," ucapnya.

Hingga kini pun niat istri Sonya Fatmala itu belum direspon Anies Baswedan dan Joko Widodo.

Hengky Kurniawan menuturkan jika niatnya itu disetujui pemerintah pusat dan daerah, ia meminta pemerintah pusat untuk melakukan sosialisasi langsung ke warga Pejaten Barat.

Hengky Kurniawan yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat berniat meminjamkan rumah pribadinya untuk tenaga medis penanganan covid 19.
Hengky Kurniawan yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat berniat meminjamkan rumah pribadinya untuk tenaga medis penanganan covid 19. (kolase/instagramHengky Kurniawan)

"Saya belum dapat respon dari pak Anies dan pak Jokowi. Saya sih beperpendapat kalau seandainya itu jadi dipakai saya minta pemerintah pusat untuk berkomunikasi dengan warga setempat," terangnya.

"Mungkin karena masih ada kesibukkan dan masih ada tempat ya belum ada jawaban sampai hari ini. Melihat dengan respon warga ya kita pertimbangkan sih," ucap Hengky.

Setelah mendapat penolakan dari warga Pejaten Barat dan tetangga sekitar rumahnya. Hengky menuturkan untuk mempertimbangkan niatnya itu.

Meskipun Hengky merasa bahwa rumah tersebut akan diisi oleh tenaga medis. Dan apabila tenaga medis tersebut sudah menjalani SOP penanganab pasien corona dengan benar maka akan aman-aman saja. (Bayu Indra Permana)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Hengky Kurniawan Dapat Info Warga Tolak Rumahnya Jadi Tempat Istirahat Petugas Medis Dari Kecamatan

Editor: teguh_prasetyo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved