Kasus Corona di Lampung

Bupati Lambar Parosil Mabsus Apresiasi Warga Sekincau Siapkan Makam Bagi Jenazah Positif Corona

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Lampung Barat, khususnya warga Sekincau.

Tangkap Layar Video Conference
Bupati Lambar Parosil Mabsus Apresiasi Warga Sekincau Siapkan Makam Bagi Jenazah Positif Corona. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Lampung Barat, khususnya warga Sekincau.

Apresiasi tersebut diberikan Parosil karena warga Sekincau menerima jenazah korban virus corona atau Covid-19 asal Suoh Sekincau, yang dimakamkan di lingkungan setempat.

"Saya Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Sekincau yang telah memberikan rasa kesadaran dan kekeluargaan bersama," ungkap Parosil melalui video conference, Sabtu (4/4/2020).

Di mata Parosil, warga Sekincau mampu menjalankan ritual kegamaan dan falsafah Pancasila dengan baik di Bumi Khagom Mufakat itu.

Di mana, kata Parosil, warga Sekincau lebih memilih kesadaran untuk saling tolong-menolong dari pada menolak untuk memakamkan jenazah pasien positif corona atau Covid-19 yang meninggal.

 Bupati Parosil Mabsus Beri Apresiasi ke Tenaga Medis yang Tangani Pasien Corona: Terima Kasih

Cara Login Website www.pln.co.id dan WhatsApp untuk Layanan PLN Token Listrik PLN Gratis

Pemprov Lampung Berikan Pemutihan Denda Pajak Motor dan Mobil Selama Wabah Virus Corona

• BREAKING NEWS Pasien Positif Corona Asal Lambar Meninggal Dunia, Parosil Minta Warga Tak Panik

"Apa yang dilakukan masyarakat Sekincau Lampung Barat ini merupakan hal yang sesuai dengan standar keagamaan kita (Islam) karena sudah menjadi fardu kifaya semua orang yang meninggal wajib dimakamkan. Juga, sesuai dengan falsafah Pancasila," tandasnya.

Menurut Parosil, rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang telah terbangun oleh warga Sekincau tidak boleh hilang.

Dengan adanya persatuan ini, kata Parosil, mudah-mudahan pandemi virus corona atau Covid-19 akan cepat berlalu di Tanah Air.

"Rasa kekeluargaan dan persaudaraan harus terus dibangun, dengan adanya persatuan ini Covid-19 akan selesai dan kita tidak boleh lengah," ujarnya.

"Mari kita sama-sama bekerja, berikhtiar, dan berdoa mudah-mudah ini cepat berlalu, mudah-mudahan Allah akan mencabut penyakit ini," tandas Parosil.

Siapkan Lahan

Halaman
1234
Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved