Kodim 0410

Sosialisasi Secara Intensif Kepada Warga Terkait Virus Corona Terus di Lakukan oleh Kodim 0410/KBL

Kodim 0410/KBL terus melakukan sosialisasi secara intensif kepada warga terkait Virus Corona yang sudah ditetapkan sebagai pandemi

Istimewa
Sosialisasi Secara Intensif Kepada Warga Terkait Virus Corona Terus di Lakukan oleh Kodim 0410/KBL 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kodim 0410/KBL terus melakukan sosialisasi secara intensif kepada warga terkait Virus Corona yang sudah ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. Hal ini merupakan salah satu tugas TNI yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Salah satu bentuk Sosialisasi seperti yang dilakukan oleh babinsa di wilayahnya masing-masing bersama pamong dan bhabinkamtibmas. Sosialisasi dilakukan secara humanis. Mulai dari mengumumkannya lewat masjid, imbauan dalam bentuk spanduk, pamflet, stiker, hingga mendatangi rumah warga satu per satu.

Pasi Log Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Wibowo, mengatakan sosialisasi ini menjelaskan bagaimana cara pencegahan Virus Corona. Yakni dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, tidak berkumpul dan menjaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting.

“Kita juga tadi memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara pemakaman jenazah Covid-19 yang sesuai standar WHO. Jadi masyarakat tidak perlu dikhawatirkan jika ada jenazah Covid-19 dimakamkan karena tidak akan membahayakan warga. Tapi kita berharap tidak ada korban lagi dan virus ini segera berlalu,” kata Pasi  (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved