Pelayanan Publik

Syarat Dapat Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Lampung Selama Wabah Virus Corona

Berikut, syarat dapat pemutihan denda pajak kendaraan bermotor dan cara bayar pajak motor, serta syarat bayar pajak motor Tahun 2020.

Dokumentasi Tribunlampung.co.id
Ilustrasi loket samsat - Syarat Dapat Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Lampung Selama Wabah Virus Corona. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Berikut, syarat dapat pemutihan denda pajak kendaraan bermotor dan cara bayar pajak motor dan mobil, serta syarat bayar pajak motor dan mobil Tahun 2020.

Mengutip pengumuman yang diunggah di akun Instagram @bapenda_lampung, berikut kategori wajib pajak yang bisa dapat pemutihan denda pajak motor dan mobil.

Untuk PKB, Bapenda Lampung menghapus denda sebesar 2 persen per bulan akibat keterlambatan pembayaran PKB.

Kemudian, untuk BBNKB, Bapenda Lampung menghapus denda 2 persen per bulan untuk denda fiskal dan denda faktur.

Ketentuan untuk PKB dan BBNKB tersebut hanya berlaku bagi kendaraan yang jatuh tempo PKB dan BBNKB di 6 April 2020 sampai dengan 29 Mei 2020, dan masa berlakunya faktur serta surat keterangan fiskal berakhir di 29 Mei 2020.

Kendaraan wajib melakukan pendaftaran terakhir pada 29 Mei 2020, sehingga ada kesempatan untuk membayar sampai dengan 29 Juni 2020.

Jika masa tanggap darurat diperpanjang oleh pemerintah pusat, maka akan dilakukan penyesuaian kembali tentang masa berlakunya Pergub Nomor 18 Tahun 2020 dengan keputusan Kepala Bapenda Lampung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengeluarkan kebijakan terbaru di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung, memberikan penjelasan syarat dapat pemutihan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Kebijakan tersebut berlaku mulai Senin (6/4/2020).

Sekretaris Bapenda Lampung A Rojali mengungkapkan, kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur Lampung Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pembebasan Denda PKB dan Denda BBNKB.

Halaman
1234
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved