Tribun Tulangbawang

Aksi Curat di Dente Teladas Tuba, Polisi Sergap Dua Tersangka di Rumah Kosong

Petugas Polsek Dente Teladas berhasil mengungkap tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi pada Sabtu (4/4) sekitar pukul 14.30 WIB,

TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
PEMERIKSAAN - Dua tersangka pencurian dengan pemberatan kini menjalani pemeriksaan di Mapolsek Dente Teladas Tulangbawang. 

Aksi Curat di Dente Teladas Tuba, Polisi Sergap Dua Tersangka di Rumah Kosong 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Petugas Polsek Dente Teladas berhasil mengungkap tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi pada Sabtu (4/4) sekitar pukul 14.30 WIB, di Kampung Pendowo Asri, Kecamatan Dente Teladas, Tulangbawang.

"Adapun identitas korban adalah Sumarmin (52), berprofesi wiraswasta," ujar Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro, Senin (6/4).

Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan kalung emas 22 karat seberat 3 gram dan 5 tabung gas elpiji ukuran 3 kg, yang semuanya ditaksir sekitar Rp 2,5 juta.

Kapolsek menjelaskan, perbuatan kriminal itu terjadi saat korban pulang ke rumah dan melihat pintu kamar yang digembok telah tercongkel. Sumarmin juga melihat lemari pakaian sudah terbuka dan dalam keadaan berantakan. Dalam lemari itu tersimpan dompet berisi kalung emas 22 karat seberat 3 gram.

Petugas Polsek Rawajitu Selatan Tulangbawang Bekuk Duo Tersangka Curat

Korban juga mendapati lima tabung gas elpiji 3 kg raib. Sumarmin menduga para pelaku kabur lewat pintu belakang rumah karena posisinya dalam keadaan terbuka.

"Berbekal laporan korban dan berkat keuletan serta kegigihan petugas, hanya dalam waktu 7,5 jam tepatnya sekira pukul 21.00 WIB, para tersangka berhasil ditangkap di sebuah rumah kosong yang ada di Kampung Pendowo Asri," ungkap AKP Rohmadi.

Identitas para pelaku berinisial TS (20), warga Dusun Kanal Buntu, Kampung Pasiran Jaya dan LA (18), warga Kampung Bratasena Adiwarna, Kecamatan Dente Teladas.

Dari tangan para tersangka turut disita barang bukti dompet berisi kalung emas 22 karat seberat 3 gram dan 5 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg. "Para tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Pemberatan. Diancam penjara paling lama 7 tahun," tutup Kapolsek.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved