Kasus Corona di Lampung

DPC PKS Tanjungkarang Barat Bagikan Masker dan Sabun Cuci Tangan ke Pedagang Kaki Lima

Ketua DPC PKS Tanjungkarang Barat Endra Gunawan mengatakan saat ini masyarakat menengah ke bawah sangat kesulitan mendapatkan masker dan sanitasi.

Dokumentasi Humas PKS
PKS bagi-bagi masker. DPC PKS Tanjungkarang Barat Bagikan Masker dan Sabun Cuci Tangan ke Pedagang Kaki Lima 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Jajaran Pengurus DPC PKS Tanjungkarang Barat Bandar Lampung membagikan masker dan sabun cuci tangan ke pedagang kaki lima.

Hal tersebut dilakukan guna pencegahan sekaligus mensosialisasikan bahaya virus Corona (Covid-19) ke pedagang kaki lima.

Ketua DPC PKS Tanjungkarang Barat Endra Gunawan mengatakan saat ini masyarakat menengah ke bawah sangat kesulitan mendapatkan masker dan sanitasi tangan.

“Maka dari itu, kami dari DPC PKS Tanjung Karang Barat dan Tanjung Karang Pusat memutuskan untuk fokus membagikan masker, sanitasi tangan dan sabun cuci tangan kepada pedagang kaki lima dan pengemudi ojek online. Agar mereka menjaga kesehatan diluar rumah," kata Endra, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, beberapa masyarakat menengah ke bawah tidak begitu peduli dengan wabah virus corona ini.

Ada Wabah Corona, PKS Lampung Batal Umumkan Rekomendasi Pekan Ini

PKS Lampung Segera Umumkan Tiga Rekomendasi Balonkada

Pemkab Lampura Siapkan Posko Terpadu Penanganan Virus Corona

Antisipasi Virus Corona, Wali Kota Bandar Lampung Wajibkan Warganya Pakai Masker saat di Luar Rumah

Sebab, kata dia, saat mereka bekerja diluar rumah kebanyak tidak menggunakan masker sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

"Harus diakui bahwa masih rendahnya kesadaran masyarakat untk memakai masker, menggunakan sanitasi tangan dan mencuci tangan setiap selesai beraktifitas, karena banyak ditemui di lapangan," sebutnya.

Oleh karena itu, pihaknya bersama jajajar DPCP PKS Bandar Lampung berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah-tengah wabah Covid-19 ini.

“Dengan mengunjungi lapak-lapak pedagang kaki lima dan tempat mangkal ojek, kami memberikan penjelasan singkat akan pentingnya cuci tangan, menggunakan masker menjaga pola hidup sehat, sehingga virus corona tidak menghampiri diri kita,” ujarnya.

Pengurus DPC PKS Tanjung Karang Barat membagikan 100 botol sanitasi tangan, 6 lusin masker dan 50 sabun cuci tangan ke masyarakat yang berada di seputaran jalan Imam Bonjol, Gedong Air – Sukajawa, Tanjung Karang Barat dan sepanjang jalan. Cut Nyak Din dan jalan Agus Salim, Tanjung Karang Pusat.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved